oleh

Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono Jabat Danyon 500/Raider

PortalMadura.Com, Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen Sumardi melantik Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono untuk mengemban tugas barunya sebagai Komandan Batalyon 500/Raider menggantikan Letnan Kolonel Inf Mulliadi, SH bertempat di Markas 500/Raider Surabaya, Jum’at (2/10/2015)

Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Mintel Asintel Kasdam V/Brawijaya, sedangkan Letnan Kolonel Inf Mulliadi, SH akan menempati jabatan barunya sebagai Pabandyalat Asops Kasdam V/Brawijaya.

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan  Danyonif 500/Raider ini, hendaknya dapat dipahami sebagai upaya dalam rangka untuk memelihara dan mengoptimalkan kinerja organisasi guna  mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam V/Brawijaya.

“Alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan,” katanya.

Loading...

Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan berhasil guna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V/Brawijaya.

Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa keberadaan Batalyon Infanteri 500/Raider sebagai satuan pemukul Kodam V/Brawijaya merupakan satuan yang disiapkan untuk menghadapi setiap ancaman dan kontijensi yang mungkin timbul diberbagai wilayah NKRI khususnya wilayah Jawa Timur.

“Dengan bekal kualifikasi Raider dan Mobil Udara serta kemampuan anti teror yang telah dimiliki, maka saya berharap satuan ini dapat diandalkan untuk menghadapi berbagai tantangan tugas  yang mungkin dihadapi oleh Kodam V/Brawijaya maupun oleh TNI baik dalam skala lokal maupun nasional dan dalam kondisi emergency sekalipun,” tandasnya.(rls/har)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar