oleh

Lippo Group Serahkan Bantuan Mahasiswa Berprestasi Politeknik Negeri Madura

PortalMadura.Com, Sampang – Politeknik Negeri Madura Sampang (Poltera), Jawa Timur mendapatkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) sebesar Rp 150 juta.

Dana tersebut untuk mahasiswa berprestasi yang kurang mampu dari segi finansial dan diserahterimakan, Selasa, 19 Februari 2019.

Bantuan tersebut, merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun oleh pihak Lippo Group kepada 10 perguruan tinggi berbeda di seluruh Indonesia dan nilainya mencapai Rp 1,5 miliar.

Realisasi BMBL di tahun 2019 ini merupakan program tahun 2018. Salah satu yang menerima adalah mahasiswa berprestasi Poltera.

Penyerahan BMBL tersebut berlangsung di Kampus Poltera. Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Didik J. Rachbini secara simbolis menyerahkan langsung kepada Poltera, diwakili oleh Direktur Poltera, Dr. Arman Jaya, S.T., M.T.

Penyerahan BMBL disaksikan Forkopimda setempat dan segenap jajaran civitas akademik Poltera, mahasiswa dan calon penerima beasiswa yang didampingi oleh orang tua mahasiswa.

Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Didik J. Rachbini menjelaskan, kriteria mahasiswa penerima BMB dipasrahkan kepada Rektor ataupun Direktur PTN masing-masing, karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

“Dengan penyerahan BMBL hari ini, sudah 80 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan. Termasuk di Poltera Sampang ini,” terangnya.

Program CSR Lippo dilaksanakan dalam bidang kehidupan secara berkesinambungan. Program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit usaha yang bernaung di bawah kelompok usaha Lippo.

Direktur Poltera Sampang, Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. memaparkan, jumlah BMBL yang mencapai Rp 150 juta dibagikan kepada sekitar 40 mahasiswa berprestasi.

“Kami berterima kasih kepada Lippo Group, telah memberikan bantuan untuk mahasiswa Poltera yang punya prestasi, sehingga semakin semangat, senang dan mempermudah bagi mahasiswa,” katanya.

Penerima bantuan telah disampaikan oleh pendiri dan Chairman Lippo Group, Dr. Mochtar Riady kepada Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak beberapa waktu lalu.

Berikut 10 PTN menerima BMBL tahun 2018 :

1. Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) Jawa Barat

2. Politeknik Negeri Tanah Laut Pelaihari (Politala) Kalimantan Selatan

3. Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) Maluku Tenggara

4. Politeknik Negeri Bali (PNB) Denpasar Bali

5. Politeknik Negeri Madura Sampang (Poltera)

6. Politeknik Pertanian Negeri Kupang (Politani) NTT

7. Universitas Tidar Magelang (Untidar) Jawa Tengah

8. Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan

9. Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua, Jayapura (ISBI) Papua

10. Universitas Samudra Kota Langsa (Unsam) Aceh.

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar