Lomba Karaoke Kelurahan Bangselok, Meriahkan Hari Jadi ke 750 Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Lomba Karaoke Kelurahan Bangselok, Meriahkan Hari Jadi ke 750 Sumenep
Lomba Karaoke Kelurahan Bangselok (Foto. Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, ikut serta memeriahkan Hari Jadi ke 750 Sumenep, Madura, Jawa Timur. Salah satunya menggelar dangdut di simpang 4 Jalan Berlian, Minggu (6/10/2019) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tujuh hari yakni dari tanggal 6-12 Oktober 2019 diikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Sumenep.

Para peserta dibagi menjadi 10 orang untuk penampilan malam pertama dan kedua. Sedangkan ketiga dan keempat masing-masing 15 peserta. Selanjutnya akan ditentukan 10 finalis pada malam puncak yaitu Sabtu (12/10/2019).

Ketua pelaksana lomba, Syaifullah menyampaikan, sebenarnya kegiatan ini diadakan setiap tahun di HUT Kemerdekaan 17 Agustus, namun bergeser khusus untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep.

“Gebyar karaoke ini juga untuk menjalin silaturahmi antar seniman terutama seniman yang ada di Kabupaten Sumenep dan pesertanya tidak hanya dari kota, tapi daerah lain yang juga berantusias mengikuti lomba ini,” terangnya.

Lurah Bangselok, M. Fajar Hidayat mengatakan, lomba ini juga untuk memberikan hiburan bagi warga Bangselok di .

“Tingkat kelurahan ini kan jarang sekali ada yang ikut memeriahkan Hari Jadi Sumenep. Jadi, kami mengambil bagianlah, paling tidak kami menunjukkan rasa bangga terhadap Kabupaten Sumenep,” katanya.

Pihaknya juga mengingatkan seluruh warga agar pelaksanaan lomba ini tetap dijaga keamanan dan ketertibannya, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar serta menghibur.

“Supaya Bangselok ini ramai jadi kita ramaikan bersama, kita jaga bersama karena yang terpenting itu adalah tertib, lancar dan aman. Kalau sudah tertib aman dan lancar insya Allah semua senang, semua terhibur,” tandasnya.

Kelurahan Bangselok saat ini menyandang predikat sekaligus sebagai percontohan kelurahan Hidroponik (budi daya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan lahan) Bertaring (bersih, tertata, dan rindang). (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.