oleh

Lomba Kreativitas Antar Unit Warnai Anniversary Bank Jatim ke 58 dan HUT 74 RI

PortalMadura.Com, Sumenep – Momentum Anniversary (hari jadi) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk yang ke 58, Bank Jatim Cabang Sumenep menggelar Lomba Kreativitas Antar Unit di halaman Kantor Bank Jatim Sumenep Jl. Trunojoyo, Kamis (15/8/2019) malam.

Hari ulang tahun Bank Jatim yang berdiri sejak 1961, bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu tanggal 17 Agustus. Kegiatan itu juga bertujuan untuk memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019.

“Ini kan ulang tahun Bank Jatim yang ke 58 sekaligus HUT 74 RI. Jadi semoga Bank Jatim terus jaya,” kata pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko.

Pimpinan Bank Jatim Sumenep dan para juri lomba (Foto. Nanik Dwi Jayanti )
Pimpinan Bank Jatim Sumenep dan para juri lomba (Foto. Nanik Dwi Jayanti )

Dengan mengadakan lomba seperti ini, pihaknya berharap agar semua unit bisa saling bersinergi dan kompak untuk mengejar target yang telah ditetapkan oleh manajemen Bank Jatim Cabang Sumenep.

“Mudah-mudahan semangatnya bisa diteruskan. Sehingga bisa lebih baik dan lebih kompak ke depannya,” ujarnya.

Seiring bertambahnya usia Bank Jatim, maka pihaknya berharap, Bank Jatim Cabang Sumenep dapat berkontribusi lebih baik, terutama untuk provinsi dan kabupaten, khusunya di Sumenep.

Lomba tersebut diikuti 6 kelompok dari berbagai unit. Di antaranya Unit PN dan Teller, gabungan dari empat kantor kas Bank Jatim Cabang Sumenep, yaitu kantor kas Pemda, Kalianget, Pasongsongan dan Kecamatan Lenteng.

Kemudian dari kantor Cabang Pembantu Pragaan, gabungan beberapa unit pemasaran dari SQA (Service Quality Assurance), PPK, supervisi kredit dan kantor layanan Syariah.

Selain itu ada bagian umum, akuntansi dan IT Support, yang terakhir adalah unit operasional kredit.

Loading...

Berbagai keunikan dan keseruan ditampilkan oleh masing-masing kelompok di lomba tersebut, mulai dari kostum hingga performa mereka saat tampil.

Ada yang memakai kostum hantu-pocong dan kuntilanak dengan coretan merah darah di muka maupun pada pakaiannya.

Bukan tanpa alasan, menurut dia, kostum hantu itu seperti para pahlawan yang berjuang sampai berdarah-darah untuk mencapai kemerdekaan.

Begitu juga mereka kepada Bank Jatim, untuk Bank Jatim Sumenep semakin sukses butuh perjuangan dan kerja keras.

Para peserta yang lain ada yang memakai kostum atau kaus serba warna merah, hitam, dan pakaian batik. Ada juga yang hanya memakai pakaian atau kemeja seadanya.

Mereka menari dan bernyayi dengan lagu kreativitas kelompok mereka masing-masing yang diiringi musik seadanya. Ada yang menggunakan peralatan dapur dan galon bekas air minum sebagai alat musik.

“Memang banyak pertunjukan dengan persiapan yang minim, tapi Alhamdulillah teman-teman bisa memberikan penampilan yang cukup memukau dan kreatif,” terang Sigit Tri Atmoko.

Untuk tim juri, pihaknya menyerahkan pada Wakil Pimpinan Bank Jatim Sumenep, Taufik Rahmat Saleh, dan Unit Pengelola Kepatuhan, Santoso.

Untuk aspek penilaian dilihat dari penampilan secara umum yang meliputi sisi luar yaitu keseragaman, dan sisi dalam yakni disiplin dan semangatnya, kemudian kekompakan serta kreativitas dari masing-masing kelompok.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi semangat lomba ini, Bank Jatim Cabang Sumenep memberikan uang pembinaan bagi pemenang juara 1 sebesar Rp 3 juta, juara 2 sebesar Rp 2 juta dan juara 3 sebesar Rp 1 juta.

Sebelumnya, Bank Jatim Cabang Sumenep telah melakukan serangkaian lomba-lomba unik lainnya yang diikuti oleh karyawan dan karyawati Bank Jatim Sumenep.

Di antaranya balap karung dengan cara jongkok, lomba volly tapi netnya ditutup, lomba mengeluarkan koin dari kotak dengan syarat laki-laki harus seperti perempuan dan sebaliknya.

Sedangkan puncak dari serangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Jatim Cabang Sumenep yang ke 58 dilaksanakan pada hari Sabtu (17/8/2019) dengan mengadakan tasyakuran di kantor Cabang Bank Jatim Sumenep, Jl. Trunojoyo.

Kemudian dilanjutkan pembagian sembako dan direncanakan pihaknya juga akan mengadakan acara donor darah.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar