Longsor, BPBD Pastikan Jalur Pamekasan-Pakong Kembali Lancar

Avatar of PortalMadura.Com
Longsor, BPBD Pastikan Jalur Pamekasan-Pakong Kembali Lancar
Longsor Pamekasan

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan jalur Pamekasan-Pakong kembali lancar usai terjadinya tebing di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur, Sabtu (8/4/2017).

Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi material longsor berupa tanah dan pohon tumbang bersama polisi dan anggota TNI agar jalur akses provinsi itu kembali normal.

“Sudah selesai, tinggal material sedikit saja. Sekarang sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah,” kata Budi melalui sambungan telponnya kepada PortalMadura.Com.

Dikatakan Budi, faktor utama longsornya tebing setingga 7 meter itu lantaran curah hujan yang cukup tinggi sejak tiga hari yang lalu. Sementara, tanah pada dasar tebing yang curam itu tidak kuat menahan, sehingga terjadilah longsor.

“Memang disana potensi longsor, jadi diharapkan kepada masyarakat untuk hati-hati kalau melintas disana. Tapi sekarang sudah teratasi, ” terangnya.

Arus lalu lintas sebelumnya sempat dialihkan oleh petugas Satlantas Pamekasan akibat longsornya tebing tersebut. Para pengendara dari arah Pamekasan menuju Pakong dan dari arah sebaliknya diarahkan untuk melewati Kecamatan Pegantenan agar tidak terjadi antrean. (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.