oleh

Madura FC Agresif Sambut Putaran Kedua, Kantongi 5 Pemain Anyar

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada putaran kedua Liga 2 2019, skuat Laskar Jokotole julukan Madura FC sangat agresif menyambut bursa transfer pemain yang berlangsung sejak 17 – 26 Agustus 2019.

Hari ini, Rabu, 21 Agustus 2019 pihak manajemen Madura FC secara resmi mengumumkan pemain anyar untuk memperkokoh pada laga lanjutan kasta kedua sepakbola Indonesia.

Sedikitnya ada lima pemain baru yang dinyatakan resmi bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jawa Timur tersebut.

Lima pemain baru itu yakni Agi Pratama, sebelumnya memperkuat Aceh Babel United dan Ananias Fingkreuw dari PSBS Biak. Keduanya posisi striker.

Pada lini pertahanan belakang juga didatangkan Fandy Edy yang sebelumnya milik PSIM Jogja dan Riskal Susanto dari Persiba Balikpapan.

Pemain baru lainnya, Guntur Pranata sebagai penjaga gawang dari PSMS Medan.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses bersama, untuk sementara kami mendatangkan lima pemain dalam masa pendaftaran tahap kedua ini,” terang Manajer Madura FC, Januar Herwanto.

Lima pemain baru itu, atas rekomendasi tim pelatih. Saat ini, mereka dalam perjalanan menuju Manado untuk bergabung dengan penggawa Madura FC guna menghadapi Bogor FC Sulut United, Jumat sore (23/8/2019).

“Kami sungguh menyadari tim pelatih yang lebih memahami kondisi riil tim dengan segala kebutuhannya sekaligus mengetahui kemampuan masing-masing pemain,” katanya.

Ia menyampaikan, sesuai hasil pembahasan dengan tim pelatih, Madura FC masih perlu mendatangkan dua pemain tengah, yakni gelandang bertahan dan serang (sayap) yang memiliki daya juang tinggi.

Para pemain Madura FC harus memiliku spirit abantal omba’ asapo’ angen (tidak mudah menyerah dan tak gentar untuk terus melaju).

Baca Juga : Madura FC Tutup Paruh Musim dengan Kemenangan, AY Minta Tak Jumawa

Saat ini, posisi Madura FC berada di peringkat ke 5 klasemen sementara Liga 2 2019 grup timur setelah memenangi laga tandang melawan Mitra Kukar di Stadion Rondong Demang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Senin sore (19/8/2019).

Loading...

Bermodal tren positif tersebut, pihaknya berharap dapat dipertahankan oleh para pemain Madura FC sejak ditangani pelatih Agus Yuwono (AY).

Selama diracik AY, baru dua kali tanding. Pertama melawan Persatu Tuban, Kamis 15 Agustus 2019 dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persatu Tuban dan laga di kandang Mitra Kukar, Senin (19/8/2019) , Madura FC meraih poin penuh, skor 1-0.

Pihak manajemen Madura FC juga telah mengisi kekosongan pada asisten pelatih, yang sebelumnya dipercayakan kepada Lilik Suheri mendampingi kepala pelatih Eduard Tjong yang mundur Sabtu malam (10/8/2019).

Sejak laga melawan Persatu Tuban, pihak manajemen Madura FC sudah menunjuk Sasi Kirono Sumantri (eks pelatih Cilegon United) sebagai asisten pelatih mendampingi AY.

Sementara untuk posisi pelatih kiper tetap Hermansyah dan pelatih fisik masih dipercayakan kepada Troy Medicana.

Semua proses pembenahan tim Madura FC, baik pada asisten pelatih maupun pada rekrutmen pemain putaran kedua Liga 2 2019 dilakukan dalam posisi Laskar Jokotole sedang menjalani laga tandang.

“Kami pun harus memproses tahapan itu bersamaan dengan persiapan tim menghadapi laga tandang. Alhamdulillah, semuanya berjalan baik,” ucapnya.

Januar Herwanto memohon doa bagi semua pecinta bola tanah air, khususnya Madura dan Sumenep agar para pemain baru tersebut bisa segera beradaptasi dan membawa Madura FC lebih baik lagi.(*)

Baca Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar