oleh

Madura FC sering Hilang Peluang Cetak Gol, AY: Pekerjaan Rumah Terbesar Kami

PortalMadura.Com, Sumenep – Madura FC menelan kekalahan 0-2 dari Martapura FC di saat laga kandang pada awal pekan ini (2/9/2019). Padahal, beberapa peluang cetak gol sebenarnya didapat Laskar Jokotole ketika itu.

“Anak-anak memang sering kehilangan peluang untuk mencetak gol, termasuk di laga kandang. Ini pekerjaan rumah terbesar kami,” kata Pelatih Madura FC, Agus Yuwono, Kamis (5/9/2019).

Ia menjelaskan, salah satu hasil evaluasi dari laga kandang lawan Martapura FC memang hilangnya peluang cetak gol yang didapat anak asuhnya.

Penyebabnya adalah keterlambatan aliran bola dari barisan tengah ke depan gawang lawan, karena kurang cepatnya pemain tengah mengambil keputusan untuk mendistribusikan bola.

“Anak-anak kehilangan momen. Terlambat sedikit berarti hilang kesempatan dan peluang. Hingga sekarang, penyelesaian akhir kita memang minim hasil dan itu terus kita diskusikan bersama anak-anak,” ujarnya.

Selain itu, terdapat beberapa hal lain yang menjadi hasil evaluasi tim pelatih dari laga lawan Martapura FC, yakni sering terjadi pelanggaran di area belakang dan pengorganisasian pertahanan yang kurang rapi.

Loading...

Kondisi tersebut mengakibatkan pemain lawan memiliki banyak peluang untuk merepotkan barisan pertahanan Madura FC sekaligus memperbanyak peluang mencetak gol bagi tim tamu.

Tim pelatih bersama pemain telah berdiskusi atas beberapa hal yang harus dibenahi tersebut selama beberapa hari ini ketika menjalani program latihan rutin.

Baca Juga : Berlangsung Ricuh, Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS

Harapannya, sejumlah kekurangan maupun kesalahan tersebut tidak terjadi lagi saat menjalani laga kandang melawan PSBS Biak pada Sabtu (7/9/2019) sore kick off 15.30 WIB.

“Kalah itu menyakitkan. Namun, jangan terus meratapi kekalahan. Kami harus bangkit. Masih banyak laga yang akan kami jalani termasuk bertemu PSBS Biak. Kami harus meraih poin penuh,” kata Coach AY, sapaan Agus Yuwono.


Penulis : Slamet Hidayat
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE