oleh

Madura FC Terancam Pincang Jamu Persiba Balikpapan

PortalMadura.Com, Sumenep – Skuat Madura FC akan menjamu Persiba Balikpapan pada laga lanjutan pekan 10 Liga 2 2019 grup timur.

Laga dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019), kick off pukul 15.15 WIB.

Tim tuan rumah asuhan Eduard Tjong terancam main pincang. Lima penggawa Laskar Jokotole dipastikan absen pada laga tersebut.

Lima pemain itu, Usman Pribadi, Bakori Andreas, Muh Aulia Ardli, Alba Saves Serkadivat, dan Angga Febryanto Putro.

“Usman dan Bakori terkena hukuman kartu dan tiga lainnya dalam kondisi cedera,” terang pelatih Madura FC, Eduard Tjong, Rabu (7/8/2019).

Meski demikian, Edu sapaan akrab Eduard Tjong menjamin tidak sampai akan mengganggu persiapan menghadapi laga lawan Persiba Balikpapan.

Edu akan maksimalkan pemain lainnya untuk mengisi posisi kelima pemain yang absen. “Tidak ada masalah. Sudah ada pemain yang akan menggantikan mereka,” tandasnya.

Bagi Madura FC, laga kandang melawan Persiba Balikpapan menjadi laga berat. Sebab, posisi peringkat di klasemen sementara berada di bawah.

“Ini tentunya akan menjadi tekanan tersendiri bagi anak-anak. Kami sudah minta anak-anak bermain lepas agar bisa bermain maksimal dan meraih poin penuh. Kami wajib menang,” ungkapnya.

Di sisi lain, Persiba Balikpapan datang ke Sumenep dengan tren bagus, setelah meraih satu poin dari laga tandangnya melawan Martapura FC pekan sebelumnya.

Loading...

Beruang Madu diyakini termotivasi untuk bisa merebut poin di kandang Madura FC. “Dan kami sudah minta anak-anak konsentrasi penuh dan fokus selama pertandingan,” ujarnya.

Secara teknis, Edu buta kekuatan Persiba Balikpapan, karena memang belum pernah bertemu.

Namun, ada sejumlah pemain Persiba yang harus diwaspadai, di antaranya adalah pemain mantan Madura FC.

Ada tujuh pemain Madura FC pada musim kompetisi Liga 2 2018 yang memperkuat Persiba Balikpapan. Tentunya mereka akan mengetahui atau hafal gaya permainan sejumlah pemain Madura FC yang mantan skuat 2018.

Baca Juga : Brakkk! Daihatsu Grand Max vs Toyota Jeep Land Cruiser, Satu Tewas

Tujuh pemain itu, Beny Ashar, Yusuf Effendi, Moh Said, Andre Vemberyono, Anis Mujiono, Andre Putra Wibowo, dan Imam Mahmudi.

Madura FC sudah menjalani tujuh laga, baik kandang maupun tandang. Dari tujuh laga itu, kemasukan 5 gol.

Tiga dari 5 gol tersebut dicetak oleh pemain yang berkostum Madura FC pada 2018, yakni Erwin Gutawa (Martapura FC), M Isa (Persis Solo), dan Faris Aditama (Persik Kediri).(*)


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar