oleh

Madura United Tundukkan PSS Sleman di Laga Perdana Piala Presiden 2019

PortalMadura.Com, PamekasanMadura United FC berhasil meraih poin sempurna pada laga perdana grup D Piala Presiden 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-2, Selasa (5/2/2019)

Madura United yang bermain di kandang lawan menggempur pertahanan PSS Sleman sejak menit awal. Saat pertandingan berjalan 1 menit, Aleksandar Rakic sudah mampu melakukan tendangan ke gawang lawan. Namun, hasil tendangannya berhasil diamankan kiper PSS Sleman, Ega Rizky Pramanan.

Laga perdana grup D Piala Presiden 2019 ini cukup menghibur lantaran kedua tim bermain dengan tempo cepat. Kedua tim jual beli serangan sepanjang 45 menit babak pertama.

Serangan bertubi-tubi Madura United tidak sia-sia setelah Alberto Goncalves berhasil merobek gawang PSS Sleman pada menit 10. Gol pembuka ini didapat oleh tendangan bebas yang dieksekusi Greg Nwokolo. Bola yang mantul di depan gawang lawan langsung disontek dengan ujung kaki Beto yang merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

Tertinggal di depan publik sendiri, tim Elang Jawa (julukan PSS Sleman) langsung meningkatkan intensitas serangan. Bahkan, pelatih Seta Nurdiyantara mengganti dua pemainnya sekaligus untuk menajamkan serangan Bagus Nirwanto dkk.

Loading...

Pergantian pemain ini rupanya berhasil merepotkan lini belakang Madura United, tetapi serangan yang dibangun tidak berhasil membobol gawang Mohammad Ridho. Meskipun kiper Timnas Indonesia senior ini tercatat melakukan dua penyelamatan gemilang sepanjang babak pertama.

Sepanjang 45 menit pertama, Madura United tercatat menguasai 53 persen ball position berbanding 47 milik PSS Sleman dengan skor akhir babak pertama 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Babak kedua, PSS Sleman terus meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Beberapa pemain mereka diganti guna mengubah opsi serangan.

Serangan yang dibangun kedua tim tidak kunjung membuahkan hasil, PSS Sleman beberapa kali mendapatkan peluang namun gagal berbuah gol, demikian juga dengan Madura United.

Madura United baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 86 melalui tendangan Alfath Fathier. Pemain bernomor punggung 86 ini baru satu menit masuk lapangan menggantikan Greg Nwokolo yang ditarik keluar.

Gol kedua ini didapat setelah menerima umpan matang Aleksandar Rakic dari depan gawang PSS Sleman. Bola bebas yang ada di sisi kiri gawang langsung disambar oleh Alfath Fahier yang mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan Madura United. Skor ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya laga.


Penulis: Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar