Mahasiswa, Merawat Bumi Tanggungjawab Bersama

Avatar of PortalMadura.Com
Mahasiswa, Merawat Bumi Tanggungjawab Bersama
Bank Sampah

PortalMadura.Com, – Para mahasiswa pecinta alam (Mapala) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengungkapkan, bahwa merawat dan menjaga bumi merupakan tanggungjawab bersama.

“Para pihak harus ikut bertanggung jawab merawat bumi sekaligus menjadi pelopor perubahan dan penyelamat bumi dan lingkungan hidup,” kata Hendra Marianto, Ketua Umum MAYAPADA STKIP PGRI Sumenep , dalam rilisnya yang diterima PortalMadura.Com, Jumat (12/6/2015).

Diakui, dalam membangun kesadaran para pihak dan masyarakat umum perlu banyak hal yang dilakukan serta berkesinambungan.

Dalam memperingati hari lingkungan hidup, pihaknya juga menggelar launching dan sosialisasi bank sampah, Rabu (10/6/2015). Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumenep itu, melibatkan 50 orang mahasiswa.

Dia berharap, pelaksanaan program bank sampah tersebut dapat mengajak mahasiswa dan pengelolah kampus, serta masyarakat umum untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan program bank sampah.

“Mudah-mudahan setiap tahun program pelestarian lingkungan dan daur ulang sampah semakin meningkat,” tandasnya. (choir/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.