oleh

Ketahui Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

PortalMadura.Com – Kebiasaan meminum susu sudah menjadi bagian dari pola konsumsi manusia sejak ribuan tahun silam. Pada umumnya susu diminum saat pagi hari karena kandungan nutrisi tersebut sudah dapat memenuhi kebutuhan aktivitas harian.

Minum susu di malam hari sebelum tidur juga bermanfaat untuk tubuh.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

Dilansir dari laman Fimela.Com, Sabtu (8/8/2020), berikut ini beberapa manfaat minum susu sebelum tidur.

Menambah Berat Badan

Bagi anda yang ingin menambah berat badan, bisa memakai cara mudah ini. Anda bisa minum susu sebelum tidur untuk membantu proses menaikkan berat badan Anda.

Kandungan gula dalam susu dapat diproses dengan baik dan diserap oleh tubuh. Kandungan kalori yang tingga pada susu dapat menggantikan asupan sarapan pada seseorang. Konsumsi susu dalam jumlahbanyak sangat memungkinkan seseorang mengalami kenaikan berat badan.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Menurut penelitian, susu dan produk susu mengandung triptofan, asam amino yang memicu tidur. Susu juga mengandung senyawa lain yang disebut melatonin, hormon yang juga membantu pola tidur dan bangun tidur. Susu juga dapat membantu mengurangi tingkat stres dan menimbulkan rasa tenang.

Memperbaiki Saluran Pencernaan

Minum susu sebelum tidur juga dapat memperbaiki saluran pencernaan. Bagi Anda yang mengalami sembelit, ada baiknya mengonsumsi susu di malam hari sebelum tidur. Berberapa orang dapat merasakan khasiat minum susu untuk yang mengalami sembelit.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE