oleh

Manfaat Teripang Emas untuk Kesehatan

PortalMadura.Com – Teripang emas termasuk hewan laut yang geraknya lambat. Hewan ini biasanya dapat kita temukan di sekitar pasir dalam laut, dan daerah yang banyak terdapat terumbu karang.

Kelebihan teripang emas salah satunya terletak pada kemampuannya untuk melakukan regenerasi sel. Berangkat dari hal tersebut, teripang emas atau gamat emas dianggap mampu untuk menyembuhkan sejumlah penyakit, di samping banyaknya kandungan zat bergizi yang dimilikinya.

Teripang emas menyimpan sejumlah khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan dan mencegah serta mengatasi berbagai penyakit yang menyerang tubuh jika Anda mengonsumsinya secara rutin. Dilansir dari laman Sehatq.Com berikut ini manfaat teripang emas untuk kesehatan.

Manfaat Teripang Emas untuk Kesehatan

Melawan Sel Kanker

Teripang emas memiliki kandungan seperti holothurinoside A, B, C, dan D serta desholoturin A yang mampu bekerja aktif mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker lebih lanjut, termasuk saat terjadinya proses metastatis.

Menghambat Pertumbuhan Bakteri Jahat

Beberapa tes di laboratorium memperlihatkan bahwa kandungan dalam teripang emas memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat, seperti E. coli, S. aureus, dan S. typhi. Ketiga bakteri ini dapat mengakibatkan munculnya masalah kesehatan tertentu pada tubuh manusia.

iklan 2

Menyehatkan Hati dan Jantung

Manfaat teripang lainnya dipercaya dapat menurunkan tekanan darah yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada jantung. Berbeda dengan makan makanan laut yang biasanya membuat Anda khawatir kadar kolesterol meningkat, konsumsi teripang emas justru diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol total di dalam darah.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Zat Gamapeptide yang mampu meregenerasi sel dengan cepat pada teripang emas juga secara langsung berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan luka. Hebatnya, tidak hanya berlaku untuk luka luar, namun juga luka yang terjadi di dalam tubuh. Bentuknya pun bisa berupa pil obat atau salep. Cara mengobati luka dengan teripang emas yakni dengan minum pil atau mengoleskan salep tersebut langsung ke bagian tubuh yang mengalami luka.

Demikian beberapa manfaat teripang emas untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya penyakit ringan, penyakit berat pun bisa diatasi dengan mengonsumsi teripang emas secara rutin. Akan tetapi, perlu diingat jika hal ini juga harus diimbangi dengan pola makan yang teratur dan gizi yang seimbang. Semoga bermanfaat.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : sehatq.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar