Mau Jadi Pribadi yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang? Lakukan 5 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Jadi Pribadi yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang? Lakukan 5 Cara Ini
Cara disukai banyak orang

PortalMadura.Com – Manusia merupakan makhluk sosial yang pasti membutuhkan orang lain dalam aktivitasnya sehari-hari. Sehingga sadar atau tidak setiap manusia tentu ingin bergaul dengan orang yang menyenangkan.

Namun ternyata, banyak orang yang tidak tahu bagaimana menjadi sosok yang menyenangkan bagi orang lain. Jika hal itu terjadi pada Anda, lakukan beberapa cara ini agar Anda atau orang lain bisa bersikap menyenangkan. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Selalu Bepikir Positif
Menjadi seseorang yang selalu memiliki semangat dan berpikir positif akan membuat orang-orang disekitar Anda memiliki sikap yang santai dan menyenangkan juga. Seseorang yang memiliki hati yang bahagia, ia akan menyebarkan kebahagiaan juga bagi orang di sekitarnya. Untuk itu, jadilah seseorang yang selalu dapat membahagiakan orang dengan cara selalu berpikiran positif.

Mencintai Diri Sendiri
Sebelum menjadi orang yang menyenangkan, ada baiknya Anda harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Jika Anda telah mencintai diri sendiri, Anda akan mudah untuk menjadi orang yang menyenangkan bagi orang lain. Mencintai diri sendiri juga akan memengaruhi rasa kepercayaan diri Anda. Sangat sulit untuk mencintai seseorang jika tidak mencintai diri sendiri.

Melakukan Kebaikan Tanpa Pamrih
Selain bersikap positif, selalu berbuat kebaikan pada setiap orang tanpa pamrih dapat membuat Anda menjadi orang yang menyenangkan. Tunjukanlah rasa ikhlas saat melakukan kebaikan, jangan menjadi orang yang pamrih akan suatu hal kecil dan selalu mementingkan kepentingan diri sendiri.

Sering Tersenyum dan Tertawa
Tersenyum dapat menyebarkan energi positif secara tidak langsung tanpa Anda sadari. Tertawa disini bukan bermaksud menertawakan atau merendahkan orang lain, tetapi lebih kepada tertawa akan sebuah lelucon kecil. Jangan menjadi orang yang terlalu serius, terlalu serius dapat membuat keadaan menjadi canggung dan tidak menyenangkan.

Menjadi Diri Sendiri
Terkadang dalam upaya untuk menyenangkan orang lain, seseorang lupa untuk menjadi diri sendiri. Demi menyenangkan orang lain Anda melakukan sikap yang lebih cerdas atau lebih lucu. Padahal semua itu palsu, bukan dari diri sendiri. Untuk itu, cobalah untuk menjadi diri sendiri. Jujurlah pada diri sendiri, maka sifat menyenangkan juga akan keluar dalam diri Anda. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.