Mau Selingkuh? Waspadalah, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Terlebih Dahulu

Avatar of PortalMadura.com
Mau Selingkuh Waspadalah, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Terlebih Dahulu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dalam sebuah hubungan, perselingkuhan merupakan masalah utama yang menjadi akibat rusaknya sebuah hubungan. Bukan hal yang tabu lagi, biasanya diawali oleh rasa bosan oleh salah satu pasangan kita. Namun, bukan kah hal tersebut berdampak buruk ? Mengakhiri sebuah hubangan karena bosan semata dan kemudian selingkuh ? Coba perhatikan dulu beberapa hal dibawah ini yang harus kamu pertanyakan sebelum kamu melakukan hal tersebut.

Apa saja akibatnya?

Hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah bencana yang akan dihadapi jika ketahuan dan kemungkinan besar Anda akan ketahuan. Walau bisa jadi sebenarnya Anda sedang secara diam-diam berusaha menyabotase hubungan saat ini, atau karena Anda tahu perselingkuhan akan menyakiti pasangan, tetap pertimbangkan akibatnya jika tertangkap, ujar Kathryn Smerling, Ph.D., seorang terapis keluarga dan pernikahan.

“Kebanyakan orang yang kutemui, mereka mempertimbangkan perselingkuhan karena merasa kesepian dan bosan,” ujarnya. “Mereka merasa tidak dihargai di dalam hubungannya.”

Pada kasus-kasus seperti ini, selingkuh memang akan terkesan menarik, namun bukanlah solusi atas rasa kesepian dalam hubungan Anda, lanjutnya.

Apakah siap menjalani kehidupan ganda?

Menjalani kehidupan ganda bisa menimbulkan rasa khawatir, tidak tenang, dan stres. Ini karena Anda menyimpan banyak rahasia. Menurut Greenberg, bisa saja nantinya Anda merasa sangat tertekan sampai-sampai menyesali perselingkuhan.

Bagaimana jika ada yang salah?

Perselingkuhan bisa berujung pada bencana. Ini karena, ketika seseorang merasa dikhianati dan disakiti, hal tersebut memunculkan sisi terburuk dari diri mereka, ujar Greenberg.

Dan hal ini akan dialami oleh tiga orang yang terlibat. Selingkuhan Anda bisa jadi terobsesi. Hal ini bisa menganggu sampai berbahaya.

“Obsesi bisa membuat selingkuhan ingin membalas dendam atau ingin menghancurkan hubungan asli Anda,” ujar Greenberg.

Hal yang sama juga berlaku untuk pasangan resmi yang Anda khianati.

Apa yang sebenarnya diinginkan?

Anda mungkin ingin mendapatkan perhatian, kasih sayang, atau keseruan. Namun harus diingat hal itu bisa hanya sementara. Apa yang terlihat sangat menarik saat ini bisa hanya berlangsung dalam sekejap mata, tapi tidak demikian dengan akibatnya.

“Yang akan bersifat permanen adalah kehilangan keluarga dan perasaan aman yang sebelumnya Anda miliki,” jelas Greenberg.

Dalam beberapa kasus, orang-orang yang berselingkuh secara sadar atau secara tidak sadar, ingin keluar dari hubungan mereka. Namun berselingkuh bukanlah jalan keluarnya.

Cobalah untuk berbicara dengan pasangan Anda secara baik-baik. Dan utarakan secara terus terang, Anda ingin menyudahi hubungan kalian.

Walaupun membayangkan lompatan yang harus Anda lakukan dengan menyudahi hubungan bisa jadi menyeramkan, tapi hal ini jauh lebih baik dan bebas drama dibanding berselingkuh dan ketahuan.

Itulah beberapa hal yang harus kamu pertanyakan sebelum kamu melakukan perselingkuhan. Selingkuh memang mudah, namun jika setia lebih menantang, bukankah lebih baik untuk menguji adrenalin kita kearah yang lebih positif? So, Think before act !

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.