oleh

Mayoritas Ulama dan Pesantren Jatuhkan Pilihan pada Ra Latif – Mohni

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sesepuh ulama Bangkalan, Madura, Jawa Timur, KH. Abdul Hannan Nawawi memastikan dukungan mayoritas ulama dan pondok pesantren kepada pasangan R. Abd Latif-Mohni pada Pilkada serentak 2018.

“Untuk di Bangkalan dukungan para kiai kepada Ra Latif ini mencapai 70 persen,” klaimnya, Selasa (12/6/2018), pada acara haul Syaichona Moh. Cholil di Pesarean Martajesah, Bangkalan.

Menurutnya, prediksi tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, beberapa ulama tersohor telah menganjurkan alumninya mendukung pasangan dengan jargon ‘Salam’ tersebut. Misalnya, Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan KH. Nawawi Abdul Jalil dan Pengasuh Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Selain itu, ditopang oleh kekuatan alumni Sidogiri di Bangkalan yang jumlahnya besar. Dukungan itu juga dari KH. Fahri Aschal Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Sementara, calon bupati, R Abd Latif Amin Imron sangat bersyukur atas dukungan dari mayoritas ulama kepada dirinya.

Menurutnya, dukungan tersebut adalah modal untuk kemenangan pasangan ‘Salam’ dalam Pilkada nanti. “Alhamdulillah, ini berkah kepada kami, tentunya dukungan beliau memang betul harapan yang kami dambakan, sehingga berkat doa dan dukungan beliau kami ditakdirkan menjadi bupati Bangkalan,” ujarnya.

Dia menyatakan, hingga saat ini ‘Tim Salam’ masih terus melakukan penggalanan dukungan sampai di tingkat desa.
“Kami berharap nanti bisa meraup suara sebanyak mungkin dan dukungan para ulama bukan hanya kiai Sidogiri dan kiai Fahcri, tapi juga ada kiai yang hadir juga mendukung kami,” katanya.(Hamid/Nanik)