PortalMadura.com

Melewati Batas Waktu, PKB Belum Usulkan Nama Pimpinan dan Anggota Fraksi

  • Sabtu, 6 September 2014 | 11:55
Melewati Batas Waktu, PKB Belum Usulkan Nama Pimpinan dan Anggota Fraksi
dok. PKB

PortalMadura.Com, Sumenep – Dari tujuh partai politik yang memungkinkan membentuk fraksi di DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yakni Partai Demokrat, PPP, PDIP, Gerindra, Golkar, PAN dan PKB, tinggal PKB yang belum mengusulkan pimpinan dan anggota fraksi.

“Tinggal PKB yang belum mengusulkan susunan pimpinan dan anggota fraksi. Sedangkan yang lain sudah selesai,” ungkap Ketua DPRD Sumenep sementara, Abrori Mannan, Sabtu (6/9/2014).

Menurut Politisi PKB itu, sesuai kesepakatan antar pimpinan parpol, tanggal 5  September parpol harus sudah menyetor surat usulan pimpinan dan anggota fraksi tersebut, tapi PKB masih belum mengirim surat.

“Itu kewenangan parpol, jadi saya tidak bisa mengintervensi meski saya dari PKB,” tegasnya.

Sesuai mekanisme, pembentukan fraksi minimal memiliki 4 kursi di DPRD. Di DPRD Sumenep, ada tujuh parpol yang memperoleh kursi lebih dari 4 yakni partai Demokrat 7 kursi, PPP 7 kursi, PDIP 6 kursi, Gerindra 5 kursi, Golkar 4 kursi, PAN 7 kursi dan PKB 7 kursi.

“Sesuai kesepakatan, tanggal 8 September fraksi-fraksi sudah harus ditetapkan dalam rapat paripurna,” tandasnya. (arif/htn)

Loading...
Advertisement
portalmadura'

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional