Meluncur Awal 2017, Ini Dua Smartwatch Android Wear Besutan Google

Avatar of PortalMadura.Com
Meluncur Awal 2017, Ini Dua Smartwatch Android Wear Besutan Google
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tampaknya berencana untuk meluncurkan smartwatch karyanya sendiri. Raksasa teknologi itu dikabarkan tengah mempersiapkan dua jam tangan cerdas yang akan meluncur pada awal 2017.

Bocoran informasi terkait dengan smartwatch tersebut beredar setelah Google meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Pixel dan Pixel XL. Kedua ponsel cerdas tersebut merupakan perangkat pertama yang dibuat sendiri oleh Google, dan berbekal kecerdasan buatan yang tidak tersedia di perangkat Android lain.

Informasi yang beredar juga menyebut, jam tangan cerdas buatan Google itu juga akan dibekali teknologi kecerdasan buatan yang sama. Teknologi itu akan mendukung Google Assistant, yang saat ini hanya tersedia di Google Home dan ponsel cerdas baru Google.

Selain itu, jam tangan cerdas itu juga akan menggunakan sistem operasi yang telah lama dikembangkan oleh Google, yaitu .

Selama ini, sistem operasi Android Wear digunakan oleh produk yang dibuat oleh perusahaan lain, seperti LG dan Sony.

Gambar yang diedarkan akun Twitter @evleaks, milik Evan Blass, menampilkan smartwatch Google itu akan hadir dalam dua model berukuran berbeda, yaitu kecil dan besar.

Menurut Android Police, kedua jam tangan tersebut juga diperkirakan akan berbekal fitur berbeda. Bahkan, situs tersebut juga melaporkan bahwa smartwatch dengan ukuran lebih besar akan dibekali dengan fitur seperti konektivitas data dan GPS, sementara model berukuran kecil akan hadir tanpa dukungan dua fitur tersebut.

Informasi yang beredar sebelumnya, menyebut, bahwa jam tangan cerdas tersebut akan hadir dengan kode nama .

Swordfish merupakan jam tangan dengan ukuran diameter lebih besar, sementara Angelfish hadir dengan ukuran diameter lebih kecil. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.