oleh

Menang Lawan Sriwijaya FC, Madura United ke Babak 8 Besar Piala Indonesia

PortalMadura.Com, Pamekasan– Madura United sukses mengalahkan Sriwijaya FC pada babak 16 besar Piala Indonesia leg kedua di Stadion Jakabaring, Palembang dengan skor tipis 1-2, Kamis (21/2/2019) sore.

Gol skuat Laskar Sape Kerrab tercipta pada menit 8 melalui Aleksander Rakic dan menit 53 berkat gol yang diciptakan Alberto Goncalves da Silva alias Beto. Sementara gol tuan rumah tercipta pada menit 47 melalui tendangan Adistiya Wicaksana.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Madura United lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia setelah pada leg pertama menang dengan skor 5-0 tanpa balas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada tanggal 17 Februari lalu.

Loading...

“Kita datang kesini untuk menang ya menang, kita datang ke sini untuk lolos ke 8 besar dan kita lolos. Satu pertandingan yang berat tadi, bukan berat karena kedua tim main tinggi, tapi karena panas sekali, ” ujar Pelatih Madura United, Dejan Antonic usai pertandingan.

Dejan menuturkan, pada saat istirahat di ruang ganti dirinya menyampaikan kepada semua pemain agar tidak bermain ngotot lantaran cuaca yang panas tersebut, tetapi hanya mengimbangi permainan Sriwijaya FC. Intruksi itu dijalankan dengan baik oleh pemain, sehingga ketika lawan menyamakan kedudukan, anak didiknya berusaha menciptakan gol kembali.

“Saya bilang kepada pemain agar tetap fokus setiap pertandingan. Kita memang masih jauh dari apa yang kita mau, tapi target kita masuk ke 8 besar itu penting sekali, ” tambahnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar