oleh

Mencari Sosok Pemimpin Sumenep, Mungkinkah PKB dan PDIP Berkuasa Kembali?

Politik memang bukan hitungan matematik. Baik PKB maupun PDI Perjuangan bila harus mempertahankan kekuasaannya, maka perlu kelihaian komunikasi dan strategi politik santun demi Sumenep lebih baik ke depan.

Dalam dunia politik yang menganut demokrasi Pancasila, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk maju sebagai calon di berbagai level kepemimpinan.

Putra terbaik Sumenep juga bukan itu-itu saja. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan seorang calon pemimpin, komunikasi politik, menjadi pelayan bagi rakyat, memahami kultur Sumenep secara utuh dan mampu membawa kesejahteraan Sumenep adalah keinginan dan cita-cita bersama.

Bermodalkan ketokohan saja tidaklah cukup. Finansial sebagai mahar politik juga hal yang perlu dipertimbangan. Apalagi harus mempertahankan kekuasaan ditengah dinamika politik yang sangat dinamis.

Loading...

PortalMadura.Com berusaha menghimpun masukan dari berbagai sumber selama satu bulan terakhir, baik dengan cara diskusi non formal maupun masukan dari berbagai tokoh, telah muncul berbagai nama sosok yang dinilai layak maju sebagai Bupati maupun calon Wakil Bupati Sumenep pada periode berikutnya.

Halaman: 1 2 3 4 5 6

Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar