oleh

Mendadak Sakit, Ketua KPPS di Sampang Dilarikan ke RS

PortalMadura.Com, Sampang – Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15, Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, dilarikan ke Rumah Sakit dr. Muhammad Zyn.

Ia adalah Anwar (65) yang diduga kelelahan setelah menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu 17 April 2019. “Dia kehabisan tenaga atau kelelahan hingga jatuh sakit dan dibawa ke RSUD pukul 10:00 WIB kemarin,” terang Ketua PPS Kelurahan setempat, Helmi Firdaus, Jumat (26/4/2019).

Kondisi kesehatan Anwar telah dilaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat untuk dilanjutkan ke KPU Sampang agar mendapatkan bantuan kesehatan.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sampang, Achmad Ripto, membenarkan terhadap laporan tersebut. “Laporan yang kami terima ada KPPS yang sakit atas nama Anwar di TPS 15, Kelurahan Polagan,” terangnya.

Ia menjelaskan, setiap anggota badan adhoc yang mengalami sakit hingga meninggal dunia, baik pada waktu dan sesudah melaksanakan tugas Pemilu 2019 akan diberikan santunan.

Baca Juga: Gratis Kuponnya, Rebut Hadiah Senam Sehat Sambut Ramadan 1440 H

“Pemberian santunan sesuai keputusan yang disetujui Kementerian Keuangan Negara,” katanya.

Sementara, Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang, dr. Titin Hamidah, mengaku belum mendapat laporan bagaimana kondisi kesehatan pasien itu.

“Kami cek dulu kondisi pasiennya ya Mas. Soalnya belum menerima laporan terbaru,” singkatnya via jejaring telepon.


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar