Menu Diet, Begini Cara Buat Salad Buah yang Mudah dan Enak

Avatar of PortalMadura.com
Menu Diet, Begini Cara Buat Salad Buah yang Mudah dan Enak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Buah merupakan makanan yang kaya akan kandungan manfaatnya. Tidak hanya bagus bagi kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Makanan ini bisa dinikmati secara langsung tanpa harus mengolahnya. Namun siapa sangka jika terkadang seseorang merasa bosan dengan menikmati buah yang tersaji apa adanya.

Nah, untuk mengatasi rasa kebosanan tersebut Anda bisa mencoba menu baru yaitu . Mungkin nama ini sudah tidak asing lagi, apalagi bagi para wanita yang suka melakukan diet. Cara membuatnya sangat mudah, hanya dengan menambahkan susu kental manis dan yogurt kedalam buah yang Anda suka, Anda pun sudah bisa menikmatinya.

Penasaran ingin mencoba?. Yuk ikuti resep di bawah ini:

Bahan-bahan:

Melon sebanyak 200 gram
Anggur sebanyak 100 gram
Apel green smith sebanyak 200 gram
Buah naga merah sejumlah 1 buah
Strawberry sebanyak 200 gram
Kiwi sejumlah 2 buah
Susu kental manis sejumlah 1,5 sendok makan
Yogurt tawar sebanyak 400 gram
Keju parut sebanyak 25 gram

Cara Membuat:

Langkah pertama, kupas, cuci bersih, dan potong-potong semua buah sesuai selera. Untuk melon dan buah naga, Anda dapat mengeruknya untuk mendapatkan bentuk yang terlihat lebih cantik.

Kemudian, masukkan buah-buahan tersebut ke dalam sebuah wadah yang sesuai dengan ukuran banyaknya buah tadi agar terlihat menarik.

Terakhir, buat sausnya dengan cara mencampurkan susu kental manis dan yogurt. Siram saus salad buah ke atas campuran buah. Tambahkan keju parut dan salad buah pun sudah siap disantap.

Gimana, mudah kan membuatnya?. Makanan ini tidak hanya memiliki cita rasa yang enak tapi juga bisa sebagai camilan sehat. Sangat cocok jika disajikan untuk orang-orang tercinta sambil mengisi akhir pekan Anda. (resepnasional.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.