oleh

Menu Praktis: Resep Telur Dadar Gulung Sayuran untuk Sahur

PortalMadura.Com – Saat sahur, biasanya ibu rumah tangga ingin menyiapkan yang praktis-praktis. Nah, salah satu sajian yang mudah dibuat dan tidak memakan waktu lama, yaitu masakan telur.

Apalagi, telur merupakan sumber protein dan sumber energi yang sangat baik buat tubuh. Telur juga adalah makanan yang memiliki rasa khas dan begitu enak. Selain itu, telur ini bisa dimasak dadar bersama sayur.

Berbicara mengenai memasak telur dadar sayur, kali ini Anda bisa membuat telur dadar gulung sayuran. Berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

2 butir telur
1 batang daun bawang (cincang halus)
1 siung bawang putih (cincang halus)
1 siung bawang merah (cincang halus)
Merica bubuk (secukupnya)
Wortel (secukupnya, cincang halus)
Garam (secukupnya)
Margarin (secukupnya, buat menggoreng)
Kaldu ayam bubuk atau penyedap rasa (jika suka, secukupnya)

Cara membuat:

Loading...

Kocok telur bersama garam dan merica secukupnya. Selanjutnya, masukan daun bawang, bawang merah, bawang putih dan wortel serta kaldu ayam bubuk atau penyedap rasa. Aduk sampai semua bahan rata.

Kemudian, panaskan teflon atau wajan yang telah diberi margarin secukupnya. Masukan sedikit adonan telur dan biarkan hingga setengah matang, lalu gulung. Geser telur dadar yang sudah digulung ke pinggir, lalu tuangkan adonan lagi secukupnya, dan gulung lagi seperti sebelumnya.

Setelah itu, masukan telur yang telah digulung sebelumnya ke adonan selanjutnya. Lakukan seterusnya hingga adonan habis. Biarkan di wajan selama beberapa menit hingga telur dadar gulung sayuran matang. Jika sudah matang, angkat telur dadar dan potong-potong sesuai selera.

Telur dadar gulung sayur bisa disajikan bersama nasi hangat dengan saus sambal atau saus kecap. Menu sahur praktis yang lezat dan sehat pun siap disantap bersama keluarga. (liputan6.com/Salimah)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE