oleh

Menu Sahur: Resep Nasi Goreng Sosis yang Menggugah Selera

PortalMadura.Com – Salah satu hidangan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia adalah nasi goreng. Selain praktis diolah, Anda juga bisa menambahkan bahan makanan pelengkap untuk memperlezat cita rasanya. Misalnya dengan menambahkan potongan sosis atau telur mata sapi.

Nah, daripada bingung memilih menu sahur mending membuat nasi goreng yang tidaklah sulit, tapi butuh trik agar bumbunya meresap sempurna. Bumbu halus nasi goreng terdiri dari cabe, bawang dan terasi bakar atau kukus. Untuk pembuatannya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan-bahan

250 gr nasi secukupnya
100 gr ham matang, iris tipis-tipis
2 bh sosis, potong kecil-kecil
1/2 cangkir kacang polong, rebus sampai matang
3 btr telur ayam, kocok halus
3 atau 4 sdm minyak goreng

Bumbu Halus

Loading...

2 siung bawang putih, memarkan kasar
Kecap, garam, dan penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat

Panaskan 1 sdm minyak goreng di wajan. Setelah itu, masukkan bawang putih. Aduk sebentar lalu masukkan ham dan sosis. Aduk terus sampai bahan matang, lalu angkat. Panaskan lagi minyak goreng kira-kira 2 sdm, lalu masukkan kocokan telur.

Aduk-aduk sampai terlihat seperti pasta lalu masukkan nasi. Masukkan kacang polong, ham, sosis, dan bumbu. Aduk hingga warna nasi merata dan semua bahan masak. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng serta telur mata sapi. Selamat mencoba.

Baca Juga : Diiming-imingi Akan Dinikahi, Pria Ini Nodai Anak Bawah Umur Hingga Hamil


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : okezone.com

Komentar