oleh

Menu Sahur: Resep Praktis Tempe Goreng Bumbu Cabe Garam

PortalMadura.Com – Tempe memang sudah menjadi menu andalan disaat kita bingung menyantap makanan apapun. Makanan yang kaya akan protein ini banyak dijadikan santapan lezat dengan berbagai menu andalan. Dengan adanya kandungan protein yang tinggi dari tempe, nutrisi dalam tubuh pun bisa tercukupi saat berpuasa.

Saat makan sahur sebagian besar orang akan makan sahur dengan masakan sederhana dengan rasa juara dan nutrisi lengkap. Biasanya, orang-orang lebih suka makan sahur dengan masakan super praktis dan bisa dibuat dalam waktu sangat singkat.

Baca Juga : Petahana Tumbang, Wajah Baru Kuasai DPRD Sumenep, PKB Terbanyak Golkar Nihil

Untuk Anda yang ingin menjadikan tempe sebagai menu sahur, Anda bisa simak resep berbahan dari tempe ini. Seperti apa resepnya, simak dibawah ini!

Loading...

Bahan-bahan 

1 kotak tempe ukuran sedang (potong dadu atau kotak panjang sesuai selera)
5 siung bawang putih (cincang halus)
7 buah cabai rawit (cincang kasar)
Garam secukupnya
3 sdm tepung terigu
Penyedap masakan (secukupnya)
Air (secukupnya)
Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat

Campur tepung terigu dengan penyedap masakan dan air secukupnya, aduk rata. Masukkan tempe ke adonan tepung, lalu aduk rata. Siapkan wajan, lalu panaskan minyak kemudian goreng tempe yang telah berbalut tepung hingga berwarna kuning kecokelatan atau matang.

Tiriskan dan sisihkan tempe yang telah digoreng matang. Panaskan sedikit minyak kemudian tumis bawang putih dan cabai rawit hingga harum.
Tambahkan garam secukupnya ke dalam bumbu, tambahkan tempe ke dalam bumbu, aduk rata.

Saatnya disajikan sebagai menu sahur atau pun buka puasa sesuai selera. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar