oleh

Menu Sahur: Resep Tahu Bumbu Tauco yang Praktis dan Lezat

PortalMadura.Com – Ingin membuat hidangan yang praktis dan anti-ribet untuk sahur? Tak perlu bingung, bikin saja tahu bumbu tauco yang memiliki sensasi rasa asin, sedikit manis, dan gurih. Tidak memerlukan banyak waktu, Anda hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit untuk membuat hidangan tersebut.

Bahkan, jarang ada yang gagal dengan kreasi tahu, termasuk yang satu ini. Tak hanya enak, tahu juga santapan bergizi kaya protein. Menu ini bisa jadi pilihan menu baik sahur maupun buka puasa. Selain tak membutuhkan bahan banyak, menu ini juga praktis dibuat. Seperti apa resepnya? Simak di bawah ini ya.

Bahan-bahan:

2 buah tahu cina, potong 4 bagian, goreng setengah matang
100 gram tauco
150 ml air
3 sdm minyak, untuk menumis
5 siung bawang putih, cincang kasar
1 buah bawang bombay, cincang kasar
10 buah cabai rawit merah, potong miring
1 batang daun bawang, iris halus
2 sdt garam
1/2 sdt lada
1 sdt gula putih

Loading...

Cara Membuat:

Potong tahu menjadi empat bagian lalu setelah itu goreng setengah matang. Cincang kasar bawang bombay, bawang putih, potong cabai rawit miring, dan iris daun bawang. Tumis bawang bombay, bawang putih, cabai rawit hingga harum lalu masukkan tauco.

Setelah itu, masukkan tahu dan tambah sedikit air. Beri bumbu garam, lada, dan gula. Tahu bumbu tauco dapat disajikan dan dapat ditambah garnish menggunakan bawang goreng dan daun bawang. Selamat mencoba.

Baca Juga : Belum Dikenali Identitasnya, Satu Tewas Motor Vs Motor


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : liputan6.com

Komentar