oleh

MH Said Abdullah Sebut Achmad Fauzi Calon Bupati Sumenep, Begini Keinginannya

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPR RI Dapil Madura, MH Said Abdullah menyebutkan Calon Bupati yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Sumenep 2020 adalah Achmad Fauzi.

Jika nantinya, Achmad Fauzi yang saat ini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep menjadi pilihan warga Sumenep, maka wajib menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan MH Said Abdullah pada saat reses di Desa Tamedung, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Sabtu (27/7/2019).

Salah satu keinginan pria kelahiran Sumenep itu, yakni akan menggratiskan semua biaya pendidikan dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama.

“Orang tua siswa jangan lagi disibukkan dengan biaya sekolah, baik negeri maupun swasta. Ini keinginan saya,” ujar MH Said Abdullah disela-sela reses di Desa Tamedung, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Sabtu (27/7/2019).

“Sepatu, buku, tas sekolah, seragam sekolah dan kebutuhan siswa lainnya, jangan sampai dibebankan pada orang tua siswa,” sambungnya.

MH Said Abdullah juga meminta dukungan dan doa warga Desa Tamedung, agar Achmad Fauzi mampu mengemban amanah rakyat hingga tuntas masa jabatan sebagai Wakil Bupati Sumenep mendampingi A Busyro Karim pada periode saat ini dan melanjutkan sebagai Bupati pada periode berikutnya.

Namun, Bang Said mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kerukunan sesama warga meski harus beda pilihan pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Rugi kalau harus mengorbankan kerukunan antar warga karena hanya beda pilihan. Persatuan itu wajib dijaga bersama-sama,” tandasnya.

Loading...

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, hasrat untuk maju sebagai calon bupati pada periode berikutnya bukan semata-mata keinginan pribadinya.

“Setiap kali saya menghadiri haflatul imtihan, banyak yang nanyak, mau maju kan pak?. Bahkan, ada yang meminta untuk maju. Akhirnya saya putuskan siap maju,” terang Achmad Fauzi.

Namun, Achmad Fauzi belum menyebutkan dengan siapa yang akan mendampingi sebagai wakilnya pada Pilkada Sumenep 2020. “Pada waktunya pasti tahu, sekarang saya fokus dulu pada tugas sebagai wakil bupati,” tandasnya.

Pada momentum reses anggota DPR RI MH Said Abdullah, Achmad Fauzi harus selalu mendampingi karena posisinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan, Sumenep.

“Saya datang bersama MH Said Abdullah karena saya pengurus partai. Dan itu harus mendampingi,” katanya.(*)

Baca Juga : 


Penulis : Hartono
Editor : Nurul Hijriyah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar