oleh

Miliaran Rupiah PI dan CSR Migas Tak Cair, Warga Sampang Gigit Jari

PortalMadura.Com, Sampang – Masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur harus gigit jari lantaran aliran dana participating interest (PI) dan CSR yang dihasilkan dari pengelolaan minyak dan gas di wilayah Bukit Tua oleh Petronas belum bisa dinikmati.

“Untuk PI infonya masih dalam pembahasan di pusat, sedangkan untuk CSR-nya kurang lebih sekitar Rp2 miliar itu belum bisa dinikmati sekarang,” jelas Syamsul Arifin, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sampang, Kamis (5/11/2015).

Syamsul menjelaskan, lantaran tidak ada kejelasan mengenai PI Petronas, pihaknya berharap kedepan pengelolaan CSR harus lebih maksimal, agar masyarakat terdampak bisa menikmati adanya pengelolaan hasil bumi di wilayah Kabupaten Sampang.

“Untuk PI sampai sekarang belum jelas, intinya kita hanya jadi penonton, dan untuk CSR kami berharap ada penambahan desa terdampak agar tidak menimbulkan kecemburuan antar penerima CSR di wilayah Pantura Sampang,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menekan pemerintah daerah untuk lebih memaksimalkan dalam memberi pengawasan, sebab aktifitas tersebut berada di wilayah Sampang.

Diketahui Bukit Tua yang bisa memproduksi hidrokarbon rata-rata sebesar 20 ribu barrel minyak per hari tersebut mulai dikelola oleh Petronas sejak 17 Mei 2015.(lora/har)



Komentar