oleh

MIN 1 Sumenep Gelar Wisuda dan Purnasiswa Kelas Akhir

PortalMadura.Com, Sumenep – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, mewisuda anak tahfid dan purnasiswa kelas akhir di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Kamis (25/4/2019).

Kepala Sekolah MI Negeri 1 Sumenep, Drs. Basuki Anwar menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk pertanggung jawaban atas amanah yang diberikan orang tua kepada sekolah selama enam tahun. Sedangkan pada kelas tahfid yang telah berjalan selama 5 tahun.

“Ini sudah menjadi tradisi setiap tahun,” katanya.

Dijelaskan, terdapat 50 peserta yang diwisuda dengan tingkatan hafalan yang berbeda-beda. Mulai dari juz 30 saja, empat juz, lima juz, dan yang paling tinggi ada 8 juz.

“Untuk kelas enam sendiri ada 75 persen yang hafal juz 30. Sisanya ada yang 10, 4, bahkan 3 surat,” terangnya.

Selain itu, bagi mereka yang hafal 5 juz yang telah teruji dengan baik akan diberangkatkan umrah sekeluarga oleh pemerhati pendidikan. Namun, pihaknya enggan menyebutkan identitas pihak ketiga dimaksud.

Loading...

Direncanakan, mereka akan dites pada bulan puasa dan bila lulus akan diberangkatkan umrah selepas lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Insyaallah nanti pas puasaan ada dua anak yang akan dites. Nanti bila hasilnya bagus, langsung saya ajukan dan setelah hari raya Insyaallah langsung diberangkatkan satu keluarga,” katanya.

Pihaknya berharap ke depan akan semakin bertambah jumlah hafalan dari sebelumnya. Dan ia juga meminta agar para orang tua men-support anaknya untuk terus menjaga dan menghafalkan ayat suci Alquran tanpa meninggalkan pelajaran umum.

Di samping itu, perwakilan Kemenag Sumenep, MUKH. ANIF S.Ag., M.Sy menyampaikan selamat kepada siswa-siswi MIN 1 Sumenep baik yang telah diwisuda dan lulus pada tahun 2019 ini.

“Seperti yang disampaikan kepala sekolah kami sangat mengapresiasi. Dan yang terpenting kami selalu men-support anak-anak untuk menjadi yang lebih baik. Semoga anak-anak kita menjadi anak-anak yang saleh dan salehah,” tutupnya.


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar