Misteri 9 Gunung Paling Angker di Indonesia, Anda Berani Mendaki?

Avatar of PortalMadura.com
Misteri 9 Gunung Paling Angker di Indonesia, Anda Berani Mendaki?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Beberapa tahun belakangan ini, mendaki gunung merupakan aktivitas yang kian menjadi tren. Apalagi dengan adanya media sosial, menyebabkan banyak orang mempunyai hobi baru, yakni mendaki gunung. Gunung pun jadi tempat wisata yang kian ramai dikunjungi.

Tidak cuma bikin ramai, hadirnya pendaki baru dan kekinian ini berdampak buruk juga terhadap gunung-gunung di Indonesia. Selain berkontribusi terhadap banyaknya sampah-sampah di gunung, para penghuni gunung pun merasa terusik dengan suasana gunung yang kian sesak.

Penghuni yang dimaksud di sini adalah makhluk gaib penunggu gunung-gunung. Mereka tinggal di sana, jadi wajar jika mereka terusik dengan kehadiran manusia. Alhasil, para pendaki sering bertemu penampakan ketika mendaki ataupun mengalami hal-hal yang ganjil di atas gunung.

Nah, berikut ini misteri sembilan gunung paling angker di Indonesia:

Gunung Semeru
Konon gunung Semeru menjadi pusat kerajaan gaib. Banyak sekali pendaki hilang dan meninggal di sana. Fenomena gaib pun tidak terbilang banyaknya.

Gunung Semeru memang jadi gunung idaman para pendaki. Betapa tidak, keindahan Ranu Kumbolo dan tantangan menapaki tanah tertinggi Jawa di Puncak Mahameru, jadi garansi ketika mendaki di gunung itu. Meskipun bahayanya juga cukup besar, namun tampaknya pendaki tidak gentar. Hantu berbentuk pocong atau sesosok perempuan di tengah danau pernah menampakkan kepada pendaki yang bermalam di sana.

Belum lagi angkernya Kalimati, Arcopodo hingga puncak Mahameru. Coba mendaki Mahameru ketika malam hari, rasanya merinding dan seakan ada yang mengamati di kanan kiri. Kalau beruntung, kadang ada yang mengikuti Anda hingga pulang.

Gunung Rinjani
Selain jadi gunung yang terindah di Indonesia, gunung yang satu ini merupakan kerajaan gaib yang sangat angker. Dewi Anjani sang penguasa Rinjani pun bikin pendaki bergidik ngeri.

Banyak sekali musibah yang dialami pendaki gunung kala mendaki Rinjani. Mulai dari tersesat, terpeleset bahkan hingga mengalami kematian. Meninggalnya pun kadang terlihat tidak wajar, seperti saat ada dua korban meninggal di Aik Kalak Rinjani, sumber air panas yang cukup dangkal.

Kisah mistisnya pun cukup banyak. Kalau Anda menuruni hutan Senaru saat malam hari, niscaya akan ada peri yang mengikuti Anda. Oleh karena itu, banyak pendaki yang enggan berjalan saat malam hari di Rinjani. Di danau Segara Anak, ada sosok raksasa penjaga yang bahkan pernah terekam kamera.

Gunung Slamet. . . Selanjutnya

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.