oleh

Moms, Terapkan 4 Nilai Ini Sejak Dini Pada Anak Agar Kelak Jadi Miliarder

PortalMadura.Com – Anak merupakan harapan orang tua. Sehingga memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak agar menjadi bekal kehidupan yang lebih baik dikemudian hari adalah kewajibannya. Setiap orang tua pun pasti ingin anak-anaknya kelak hidup sukses dan sejahtera. Lalu, hal apa yang bisa dilakukan oleh orang tua sejak dini agar buah hati mereka sukses nantinya?.

Seorang miliarder dari Filipina berbagi pengalaman kepada seluruh orang tua di dunia, bagaimana mendidik anak-anak agar menjadi generasi yang sukses dan membanggakan. Edgar “Injap” Sia II adalah seorang miliarder termuda dari Filipina pada tahun 2016. Di usianya yang ke-26 tahun, dirinya berhasil menjalankan bisnis di bidang kuliner dan membuka restoran cepat saji dengan penghasilan miliaran setiap tahunnya.

Menurut Injap, kesuksesan dirinya bukan terjadi begitu saja. Di dalam buku barunya yang berjudul “Life Principles“, kesuksesan tersebut berkat didikan dari orang tuanya sejak dini. Orang tua Injap telah menanamkan nilai kerja keras pada dirinya.

Berikut empat cara yang dapat bermanfaat untuk Anda para orang tua dalam mendidik anak:

Jadilah Teladan Bagi Anak
Anak-anak cenderung lebih cepat meniru apa yang dilakukan oleh orang tua ataupun orang dewasa di sekeliling mereka. Apabila Anda menginginkan anak yang sukses, maka sebagai orang tua Anda harus bisa mencontohkan sikap positif kepada anak-anak.

Loading...

Ajarkan mereka mengenai perjuangan dan kerja keras. Sehingga ketika mereka dewasa, mereka akan bersemangat melakukan hal-hal yang dilakukan oleh orang tua mereka.

Berikan Tanggung Jawab
Jangan takut untuk membebankan anak sebuah tanggung jawab. Tentunya, tanggung jawab yang diajarkan harus sesuai dengan kemampuan dan usia mereka.

Mulai dengan mengerjakan tanggung jawab yang kecil dan jangan sungkan untuk memberikan mereka apresiasi. Sehingga sekecil apapun perubahan dan keberhasilan mereka dalam melaksanakan tanggung jawab tersebut dapat menjadi penyemangat.

Tanamkan Prinsip Bahwa Kesuksesan itu Adalah Kerja Keras, Bukan Uang
Ajarkan anak untuk selalu rendah hati dan sederhana. Sehingga mereka nantinya akan terinspirasi dari orang tua yang memulai segala sesuatu dari nol dan berjuang dengan kerja keras bersama-sama.

Ajarkan untuk Berhemat
Agar anak-anak bisa bertahan dalam kondisi apapun, maka sejak dini ajarkan mereka untuk selalu berhemat. Memiliki keuangan yang bagus di masa depan jika tidak bisa mengaturnya dengan sedemikian rupa, maka pasti tidak akan bertahan lama dan justru menghancurkan karier mereka. (liputan6.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar