Muslimah, Ini 5 Alasan Islam Memuliakan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Muslimah, Ini 5 Alasan Islam Memuliakan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang perempuan dalam Islam memang dimuliakan. Hal ini tidak terlepas dari kedudukan mereka yang begitu penting di dunia ini. Seperti banyaknya ayat Alquran yang menjelaskan begitu istimewanya wanita.

Keistimewaan ini merupakan salah satu anugerah yang Allah SWT berikan kepada kaum perempuan. Tapi, mengapa Islam begitu memuliakan perempuan?.

Berikut ini lima alasan Islam memuliakan wanita:

Pertama, kasih sayang perempuan yang sudah berperan menjadi ibu tidak terbatas. Dalam surat Al-Qashash: 10, menggambarkan bahwa kasih sayang ibu tidak pernah luntur terhadap anaknya. Ketika seorang ibu mencurahkan segenap kasih sayangnya kepada anak dan mengarahkannya ke jalan yang diridai Allah, maka sang ibu diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

Kedua, ikhlas dalam setiap langkah dan perjuangan suami. Ikhlas dalam menjalani rumah tangga menjadi kewajiban bagi suami istri. Namun, istri dituntut untuk lebih ikhlas terhadap semua yang terjadi dalam rumah tangga.

Perempuan muslimah yang mulia adalah perempuan yang karena kesabaran dan keihklasannya menerima kenyataan hidup dan meyakini segalanya merupakan kehendak Allah untuk meraih rahmat-Nya.

Ketiga, menjaga harta dan kehormatan suami. Seorang perempuan wajib menjaga harta suami beserta kehormatannya. Sebab harta yang diberikan suami merupakan harta bersama yang dalam penggunaannya harus saling menjaga dan mengetahui. Seperti dalam surat An-Nisa: 34, menjelaskan tentang bagaimana menjalani kehidupan rumah tangga sesuai dengan nilai-nilai Alquran.

Keempat, mendidik anak-anak dengan baik dan terarah. Banyaknya waktu yang dihabiskan oleh seorang perempuan bersama anak menjadi kelebihan dan keistimewaan sendiri. Allah menjamin seorang perempuan yang dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai istri dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab akan mendapatkan balasan yang setimpal di sisi-Nya.

Kelima, beriman dan beramal saleh. Perempuan yang beriman dan beramal saleh memiliki tempat yang mulia di sisi Allah. Perempuan dituntut untuk tetap menanamkan nilai-nilai keimanan dan amal saleh itu di dalam hatinya. Sehingga kelak ketika memiliki keturunan mereka dapat berbagi kebaikan tersebut kepada anak-anaknya sebagai bekal untuk kehidupan dunia dan akhirat. Wallahu A’lam. (islampos.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.