oleh

Nikmati Manfaatnya, Jika Tanam 4 Sayuran Ini di Pekarangan Rumah

PortalMadura.Com – Sebagian orang memiliki hobi berkebun, dengan hobi ini Anda bisa dapat beragam keuntungan.Tak cuma area pekarangan jadi lebih hijau dan segar, hasil dari kebun bisa dikonsumsi sendiri tanpa khawatir akan pencemaran dari bahan kimia.

Bisa menghemat bahan sayuran dirumah, dan jelas hal ini akan menjadi suatu yang menguntungkan. Baiknya lagi Anda tidak akan jenuh karna sayuran dari kebun yang Anda menghasilkan tidak lebih dari 30 hari. Inilah sayuran yang bisa ditanam di pekarangan rumah.

Lobak
Jika Anda penyuka lobak sangat bagus, karena lobak sendiri memiliki sejumlah nutrisi yang baik. Tumbuhan lobak sangat cocok dicuaca apapun dan lingkungan manapun, jadi Anda tidak perlu khawatir. Cara yang baik untuk menanam lobak dengan menabur benih lobak di tanah dan menyiraminya setiap 1 atau 2 hari sekali.

Biasanya, lobak akan muncul dalam waktu sekira 25 hari untuk tumbuh menjadi bentuk yang siap panen. Dalam beberapa kasus, mungkin diperlukan waktu hingga 30 hari.

Wortel
Sayuran ini juga banyak disukai orang selain bisa dimasak, wortel ini terkadang disajikan menjadi jus untuk diet. Wortel ini tidak rumit untuk merawatnya loh, Anda bisa menyiraminya setiap 2 sampai 3 hari selama 30 hari ke depan. Caranya menanamnya pun cukup mudah, ambil benih wortel dan menaburkannya ke dalam wadah yang penuh lumpur atau langsung ke tanah. Benih wortel ini sangat mudah dicari dan tersedia di pasaran.

Mentimun
Yang dibutuhkan tumbuhan ini adalah ruang yang cukup luas, jadi sebisa mungkin Anda harus memisahkan tanaman ini dari kebun yang lain. Yang Anda butuhkan teralis, dan tumbuhan ini akan terlihat selama 3 sampai 4 minggu. Mentimun ini sayuran paling mudah untuk kita menyantapnya, bisa dengan cara langsung dimakan setelah dicuci.

Bayam
Sayuran sehat ini sangat terasa adem diperut saat kita menyantapnya. Saat Anda ingin menanamnya, ambilah beberapa biji bayam dan menabur sama dalam kotoran berkualitas baik. Sayuran ini akan tumbuh dengan waktu 4 sampai 5 minggu. Dan sayuran ini harus Anda siram setiap hari dengan air yang cukup.(Okezone.Com/Nurul)