Nurfitriana Ajak Masyarakat Sumenep Donorkan Darah

Avatar of PortalMadura.Com
Nurfitriana Ajak Masyarakat Sumenep Donorkan Darah
Kenakan baju PKK, Nurfitriana

PortalMadura.Com, Sumenep Busyro Karim mengajak masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur agar aktif mendonorkan darah untuk menjaga kesehatan diri dan bentuk kepedulian sosial.

“Mendonorkan darah itu akan lebih sehat jika dilakukan secara rutin. Ini juga sikap peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Fitri sapaan akrab Nurfitriana pada acara rangkaian hari jadi Koperasi ke 69 tahun 2016, Rabu (6/4/2016).

Ketua penggerak PPK Kabupaten Sumenep ini sangat mendukung dan mengabresiasi kegiatan bhakti sosial donor darah yang digelar pihak Dinas Koperasi.

“Seringkali mendengar masyarakat butuh darah. Kadang di PMI juga kekurangan stok. Maka, bagi masyarakat lain hendaknya mendonorkan darah secara rutin,” ujarnya yang hadir bersama istri Wakil Bupati Sumenep, Nia Kurnia Fauzi.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sumenep, Imam Trisnohadi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari jadi Koperasi ke 69 dan juga rangkaian kegiatan 99 hari kerja bapak Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Peserta donor darah yang hadir, antara lain, Koprasi Wanita, Koprasi Pesantren, Koprasi KPRI, Koprasi UKM, Forum Koprasi Wanita, Koprasi Mahasiswa, Koprasi Dharma Wanita, PKK dan dari pegawai negri sipil (PNS) serta dari TNI Polri.

Sedangkan dari lembaga lain, yakni 25 orang dari Kampus Wiraraja (Koprasi Mahasiswa). Total pendonor mencapai 200 orang lebih.

Dinas Koprasi dan UKM Sumenep, pada tanggal 10 April 2016 juga akan menggelar pameran Expo Koprasi dan UMKM, Seminar dan Pasar Murah. (Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.