oleh

Oleh-Oleh Khas Surabaya yang Banyak Diminati Wisatawan

PortalMadura.Com – Mengunjungi suatu daerah rasanya tidak sempurna jika tidak membawa oleh-oleh atau jajanan khas daerah tersebut. Contohnya jika Anda berkunjung ke Kota Surabaya. Sebaiknya setelah Anda menikmati kota ini. Anda juga harus mencari oleh-oleh khas Kota Surabaya yang bisa di bawa pulang untuk orang rumah.

Surabaya memiliki makanan khas yang belum banyak diketahui oleh orang. Dilansir dari laman Airpaz.com, Senin (11/1/2021) berikut oleh-oleh khas Surabaya yang harus Anda bawa pulang.

Kerupuk Ikan

Kerupuk pada umumnya bisa Anda dapatkan dimana saja. Namun kerupuk di Surabaya berbeda dengan kerupuk di tempat lain. Kerupuk ini berbahan dasar ikan dan diproduksi oleh masyarakat Kenjeran. Wilayah Kenjeran merupakan wilayah yang banyak menghasilkan ikan. Di wilayah ini Anda bukan hanya menemukan kerupuk ikan namun juga kerupuk kerang, cumi, dan kerupuk dari rumput laut.

Kue Lapis Khas Surabaya

Oleh-oleh khas yang satu ini sudah sanga terkenal. Di Surabaya kue ini dikenal dengan nama Spikoe. Sejatinya kue ini merupakan sejenis kue lapis legit yang resepnya diturunkan turun temurun. Ada 4 varian rasa yang bisa Anda nikmati yaitu Raisin, Prunes, Speculaas, dan Spikoe tidak menggunakan kismis.

Bikang Peneleh

Bikang peneleh termasuk oleh-oleh Khas Surabaya yang lezat dan wajib Anda bawa pulang. Kue ini berbahan dasar seperti tepung beras, santan, dan gula. Oleh-oleh ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Surabaya.

Sirup Magrove

Oleh-oleh yang satu ini berbeda dengan oleh-oleh lainnya. Jika yang lain berupa makanan maka kali ini berupa minuman segar yang sangat cocok dinikmati pada siang hari. Olehh-oleh ini adalah sirup magrove yang memiliki cita rasa manis, asam, dan segar.

Bebek Djangkep

Olahan bebek merupakan makanan yang mudah di temukandi Kota Surabaya karena peminatnya yang tinggi. Di kota ini ada bebek yang sangat terkenal yaitu bebek djangkep. Bebek ini istimewa karena terdapat rempah khusus yang dibugkus menyerupai pepes .

Demikian oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang jika mengunjungi kota Surabaya.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Airpaz.com,

Komentar