Pabrikan Belum Tentukan Serapan Tembakau Musim Ini

Avatar of PortalMadura.com
Revitalisasi Pasar Palengaan Pamekasan Dianggarkan Rp 5,4 Miliar
dok. Kepala Disperindag Pamekasan, Bambang Edy Suprapto

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum menentukan serapan untuk musim ini, karena pabrikan masih menghitung jumlah kebutuhan untuk tahun 2018.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto mengatakan, pabrikan belum menentukan secara pasti rencana kebutuhan tembakau, tetapi kemungkinan tidak jauh berbeda dengan serapan musim lalu. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir, tidak sesuai rencana.

“Lihat dulu perkembangannya bagaimana nanti, sebenarnya secara tonase mereka kekurangan (tembakau, red). Karena dalam beberapa tahun terakhir serapannya tidak sesuai yang direncanakan. Sekarang masih dihitung kekurangan secara riil tembakau,” katanya, Selasa (17/4/2018).

Dikatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak pabrikan membahas serapan dan harga tembakau musim ini, tetapi cuaca yang tergolong baik ini diprediksi akan berdampak bagus terhadap harga tembakau dan lahan pertanian yang cenderung lebih luas, mengingat harga tembakau musim lalu sangat bagus. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.