IPTEK  

Pakai Samsung Lebih Memuaskan dari pada Apple

Avatar of PortalMadura.Com
Pakai Samsung Lebih Memuaskan dari pada Apple
Logo Samsung dan Apple (siliconangle.com)

PortalMadura.Com tengah menjalani banyak masalah di sepanjang tahun lalu. Namun, bukan berarti konsumen yang menggunakan produk buatan perusahaan Korea itu juga ikut ‘menderita.' Pada 2014, penjualan Samsung dengan merek Galaxy memang kalah dibandingkan Apple dengan merek iPhone. Namun, untuk urusan kepuasan konsumen, Samsung masih bisa mengungguli Apple.

Berdasarkan Indeks Kepuasan Konsumen yang disusun dengan cara melibatkan 70 ribu responden di Amerika, kepuasan konsumen terhadap produk Samsung mencapai 81 persen. Sedangkan Apple hanya berada di posisi dua dengan angka 79 persen. Posisi tiga dihuni Nokia dan Motorola dengan 77 persen disusul HTC dengan 75 persen.

Sukses Apple dalam penjualan iPhone 6 dan 6 Plus ternyata tidak bisa membawa perusahaam smartphone asal Amerika itu mengalahkan Samsung dalam indeks kepuasan konsumen. Sejumlah analis menduga, masalah yang dialami iPhone 6 dan juga 6 Plus membuat konsumen merasa kurang puas. Masalah tersebut antara lain bugs yang ada di iPhone serta kasus bengkoknya iPhone 6.

Sementara itu, Samsung berhasil meraih kepuasan dari konsumen meski penjualan Galaxy S5 tidak terlalu sukses. Kini, Samsung akan berupaya menggenjot penjualannya lewat produk Galaxy S6 yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. (IBtimes/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.