Pansus LKPJ Bupati Sidak RSD Moh Anwar Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Pansus LKPJ Bupati Sidak RSD Moh Anwar Sumenep
Sidak RSD Moh Anwar Sumenep

PortalMadura.Com, – Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Sumenep, Madura, Jawa Imur melakukan inspeksi mendadak () ke rumah sakit daerah (RSD) Moh Anwar setempat.

“Kami menginginkan melihat langsung bagaimana pelayanan di rumah sakit, tidak hanya mendapatkan laporan secara tertulis, sehingga kami bisa memberikan masukan kepada bupati yang lebih objektif,” ungkat ketua Pansus LKPJ Bupati 2015, Hamid Ali Munir, Selasa (5/4/2016).

Menurut Hamid, sesuai dengan temuan di rumah sakit, pelayanannya perlu dorongan yang serius dari legislatif. Sebab, selama ini, selalu hanya pembenahan-pembenahan yang dilakukan di rumah sakit daerah ini.

“Perlu dorongan khusus agar pelayanan dirumah sakit ini benar-benar sesuai keinginan masyarakat. Untuk itu kami akan rapatkan diinternal pansus terkait persoalan tersebut,” terangnya.

Ia menyampaikan, anggaran yang diberikan pemerintah ke rumah sakit cukup besar, kisaran Rp148 miliar pada 2015, namun realisasinya hanya 79 persen.

“Dengan besarnya anggaran dari APBD ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan pula,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala Bagian TU RSD Moh Anwar, Jamali memaparkan, saat ini rumah sakit sedang proses melakukan pembenahan pelayanan. Dengan adanya masukan dari legislatif ini akan menjadi tambahan referensi kedepan.

“Masukan dari pansus LKPJ Bupati akan menjadi acuan dalam perbaikan pelayanan kedepan,” ucap Jamali.

Terkait dengan anggaran yang hanya terserap 79 persen, pihaknya menyampaikan, sesuai pola pengelolaan keuangan BLUD, anggaran itu tidak harus terserap 100 persen, karena harus ada dana yang tersimpan untuk operasional rumah sakit seperti makan pasien dan pembelian obat.

“Jadi pengelolaan keuangan yang tidak terserap 100 persen itu karena memang kami melakukan efisiensi,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.