Panwaslih Sumenep Digoyang Demo

Avatar of PortalMadura.Com
Panwaslih Sumenep Digoyang Demo
Demo

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 100 orang yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Sumenep Peduli Pemilukada melakukan aksi kekantor Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (17/12/2015).

Mereka mendesak Panwaslih setempat segera menindaklanjuti laporang tim paslon ZA-Eva terkait dugaan kecurangan pelaksanaan pilkada 9 Desember.

“Apa kerja Panwaslih, sampai saat ini belum ada tindak lanjut yang serius dari Panwaslih terhadap laporan tim pemenangan ZA-Eva,” teriak Safrudin Budiman, salah seorang orator, Kamis (17/12/2015).

Ia meminta paslon nomor urut satu, A Busyro Karim-Ahmad Fauzi di diskualifikasi dan yang dilantik adalah ZA-Eva. Sebab, pelaksanaan pilkada ini sarat dengan kecurangan.

“Diskualifikasi paslon satu, segera lantik paslon dua, ZA-Eva, karena sebenarnya yang menang itu paslon dua,” ucapnya.

Ia menegaskan, dalam waktu 1×24 jam, Panwaslih diminta mengeluarkan rekomendasi yang menetapkan terjadinya kecurangan disejumlah TPS. “Jangan salahkan kami, jika tidak dilakukan,” harapnya.

Aksi tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari aparat Kepolisian Resor (Polres) Sumenep. Hingga saat ini, para demonstrans belum ditemui oleh komisioner Panwaslih. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.