Pasca Percobaan Pembobolan, Polres Sumenep Pertebal Pengamanan Mesin ATM BRI

Avatar of PortalMadura.Com
Pasca Percobaan Pembobolan, Polres Sumenep Pertebal Pengamanan Mesin ATM BRI
TKP Dugaan Pembobolan ATM

PortalMadura.Com, – Pasca percobaan pembobolan mesin ATM BRI di Pasar Kapedi, Kecamatan Bluto, sekitar pukul 20:30 WIB, Selasa (8/11/2016), , Madura, Jawa Timur mempertebal pengamanan disejumlah Mesin ATM BRI, baik personel yang berseragam dinas maupun yang berseragam sipil.

“Kami menambah pengamanan di sejumlah mesin ATM BRI, termasuk patroli secara berkala,” ungkap Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, Rabu (9/11/2016).

Selain mempertebal pengamanan, Polres juga meminta daftar mesin ATM BRI se-Kabupaten Sumenep guna dipelajari. Sebab tidak semua jenis mesin ATM yang gampang dibobol.

“Ada mesin ATM tertentu yang gampang dibobol. Jadi kami pelajari mesin jenis apa saja yang gampang dibobol,” ujarnya.

Ia mengaku, upaya pembobolan mesin ATM BRI ini merupakan pertama kali di kabupaten ujung timur Pulau Madura. “Untung tidak ada kerugian. Hanya mesin ATM yang dirusak,” paparnya.

Pinora menjelaskan, melihat kejadian pembobolan mesin ATM di Sampang, modus yang digunakan pelaku, ada tiga orang yang sengaja pura-pura antri diluar mesin ATM, sementara satu atau dua orang masuk didalam mesin ATM.

“Bisa jadi ini merupakan komplotan pembobol mesin ATM yang ditangkap di Sampang,” tegasnya.

Sebelumnya, Polres sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, baik itu warga sekitar maupun satpam mesin ATM BRI tersebut. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.