oleh

Pastikan Kesiapan Pilkada, Komisi II DPR RI Kunjungi Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Anggota Komisi II DPR RI berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Madura, Jawa Timur, Rabu (30/5/2018).

Kunjungan yang digelar di aula pemkab setempat itu, membahas tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada bersama sejumlah pihak, antara lain, KPUD, Panwaslu dan aparat keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri, serta beberapa pejabat dilingkup Pemkab.

“Saya mengajak teman-teman Komisi II agar tahu secara riil tentang kondisi yang ada di Bangkalan sehingga tidak hanya mendengar informasi diluaran sana,” terang Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali kepada awak media.

Menurutnya, selama ini banyak sejumlah pihak yang menggambarkan bahwa penyelenggaraan pemilu di Madura khususnya di Bangkalan dilakukan secara serampangan.

Pelaksanaan pemilu seolah-olah dikesankan mencekam, padahal semua itu sama dengan sejumlah daerah di Indonesia.

“Kalau ini kan langsung mendengarkan dari KPU, Panwaslu, Bawaslu dan Polres, kan apa yang digambarkan diluar itu seolah-olah pilkada disini ini mencekam, menakutkan,” katanya.

Dikatakan, pelaksanaan pilkada Bangkalan sama dengan daerah lain. stigma negatif tidak boleh dikaitkan dengan Bangkalan.

“Kalau kekurangan semua tempat pasti ada kekurangan, bukan hanya di Bangkalan,” lanjut dia.

Pria yang akrab disapa ZA itu berharap, situasi aman dan nyaman seperti saat ini akan terus berlanjut hingga nanti sampai pilkada usai.

“Saya sebagai orang yang mewakili tempat ini, punya tanggung jawab, apalagi saya yang bertanggung jawab yang memimpin komisi ini, sehingga saya ajak teman-teman itu biar tahu yang sebenarnya,” ungkap dia.(Hamid/Nanik)