oleh

Patah Hati Bukan Alasan Malas Bekerja, Lakukan 4 Tips ini Agar Tetap Fokus

PortalMadura.Com – Patah hati adalah situasi yang umumnya akan dirasakan oleh seseorang yang memiliki masalah dengan batin, bisa disebabkan dengan pasangan, dengan keluarga atau dengan teman. Keadaan yang seperti ini akan membuat suasana hati menjadi kacau, hidup yang sebelumnya penuh warna, akan terasa suram seketika. bahkan akan sangat sulit rasanya untuk bisa tersenyum.

Patah hati akan membuat seseorang menjadi lemah, tubuh terasa lemas dan tidak bersemangat, dalam keadaan ini akan sangat sulit untuk menjaga fokus, tapi kita tidak bisa berlama-lama dengan keadaan yang demikian, sebab hidup akan terus berlanjut dan masih ada tanggung jawab besar yang harus diselesaikan dengan baik meski dalam keadaan patah hati. Dilansir dari Fimela.com, Selasa (8/6/2021) ada sejumlah cara yang bisa dicoba untuk membantu kita lebih fokus saat bekerja meski sedang mengalami patah hati sebagai berikut :

Pahami bahwa Bersedih Itu Manusiawi

Bersedih adalah hal yang biasa dialami oleh siapapun, semua orang di dunia pasti pernah bersedih dalam hidup. Dengan menyadari hal tersebut, setidaknya akan membuat Anda lebih tenang dan memaklumi situasi patah hati. Setidaknya kamu masih bisa memegang kendali atas emosimu sendiri saat ini.

Cari Bantuan atau Sandaran untuk Sementara Waktu

Saat patah hati disarankan agar jangan menyendiri, Anda harus sering-sering bersosial agar Anda bisa berbagi keadaan batin Anda. carilah sahabat atau teman yang Anda percaya dan bisa memberikan Anda aura positif untuk kembali semangat dan fokus dalam bekerja.

Mulai dari Pekerjaan-Pekerjaan Kecil

Patah hati memang bisa membuat orang menjadi tidak bersemangat untuk bekerja, untuk mengatasinya Anda bisa memulai melakukan hal-hal sederhana yang Anda sukai, misal dengan mendengarkan lagu atau lainnya. Hal ini akan membantu Anda untuk membangun suasana hati yang menyenangkan.

Beri Hadiah untuk Diri Sendiri ketika Sudah Selesai Bekerja

Cobalah untuk mengapresiasi diri sendiri meski dala hal kecil. Misal, kita berjanji pada diri sendiri bahwa setelah menyelesaikan pekerjaan ini, kita akan menghadiahi diri dengan makan makanan favorit kita. Saat sedang patah hati, penting untuk berbaik hati pada diri sendiri. Berbaik hati pada diri sendiri akan membuat perasaan kita lebih nyaman.

Patah hati memang tidak nyaman, tapi tidak ada pilihan lain selain bertahan dan melakukan yang terbaik dan berdamai dengan kenyataan. Pada intinya tidak ada masalah yang berat, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, maka yakinilah diri kita bisa. Semoga bermanfaat.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar