oleh

Patut Ditiru, Cerita Polwan Madura Jaga Aura Cantiknya

PortalMadura.Com, Sumenep – Bicara soal Polisi Wanita (Polwan) yang terbayang adalah pasti Polwan cantik.

Bahkan, beberapa tahun terakhir ini, publik kerap memperbincangkan tentang polisi wanita berparas ayu nan rupawan.

Tidak anyal, wajah cantik polisi wanita semakin sering menghiasi linimasa dan media sosial.

PortalMadura.Com juga sontak ingin mengetahui cerita polisi wanita cantik yang sedang bertugas. Mereka memancarkan energi positif yang luar biasa.

“Maaf ya bu, kami periksa dulu,” sapa salah seorang Polwan bagi tamu wanita di Labeng Mesem (pintu masuk), Keraton Sumenep, Rabu (21/8/2019) pagi.

Empat Polwan berdiri tegak menyapa dengan sikap sopan kepada setiap tamu yang datang terlihat sejak pagi hingga menjelang siang.

Polisi yang selalu diklaim garang oleh sebagian orang justru tidak terlihat. Suasana sejuk dengan balutan senyum sang polwan pasti dirasakan para tamu undangan.

Ribuan warga itu hendak menghadiri undangan pelantikan anggota DPRD Sumenep periode lima tahun ke depan di Pendopo Keraton Sumenep.

Setiap tamu yang membawa tas dan barang bawaan lainnya tidak luput dari pemeriksaan. Tidak ditemukan barang berbahaya, para tamu pun dipersilakan masuk oleh Polwan.

Apa rahasia menjaga aura cantiknya?. Sambil ngobrol saat santai bareng PortalMadura.Com, empat Polwan tersebut mau berbagi tips.

Loading...

Keempat Polwan yang bertugas di lingkungan Polres Sumenep itu, yakni Bripka D. Deby. R (Sumenep), Bripda Diah Novi R (Sampang), Bripda Kartika (Bangkalan) dan Bripda Krismidita (Sumenep).

“Kunci utamanya, ibadah. Salat mas,” ucap Bripka D. Deby. R yang lebih senior dari tiga Polwan lainnya.

Seberat apapun tugas yang dilaksanakan ia meminta jangan mengeluh. “Laksanakan sesuai dengan kemampuan,” katanya penuh semangat.

Bagi Polwan, tentunya harus tetap memerhatikan kodrat kewanitaannya. Misalnya, pakai makeup seperlunya.

“Demi wajah agar selalu sehat dan cantik, ya rajin-rajinlah membersihkan wajah. Facial juga perlu,” jelasnya.

Bagi wanita muslim, sudah jelas membasuh muka lima kali dalam sehari. “Minimal dua kali sehari membersihkan wajah. Kalau kita kan wudu untuk Salat bisa lebih dari lima kali,” sebutnya.

Debu dan polusi jalanan, ia menyarankan jangan didiamkan lama-lama, karena wanita itu pakai makeup. “Cepat bersihkan sambil berwudu,” sarannya.

Menurutnya, aura positif tidak cukup hanya berbenah luarnya saja, ketakwaan kepada Allah SWT, jauh akan lebih bersinar.

“Beribadah, berarti kita telah berusaha membersihkan bagin luar dan hati,” tandasnya.(*)


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar