PortalMadura.com

PDAM Sumenep Usulkan Penambahan Jaringan Air Bersih di Kepulauan

  • Kamis, 28 Januari 2016 | 16:00
PDAM Sumenep Usulkan Penambahan Jaringan Air Bersih di Kepulauan
Ir. Sih Purwadianto

PortalMadura.Com, Sumenep – Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengusulkan penambahan air baku dan perpipaan untuk wilayah Kepulauan Sapudi dan Kangean tahun 2016.

“Untuk tahun ini kami memang mengusulkan penambahan jaringan perpipaan di wilayah kepulauan seperti Sapudi dan Kangean,” kata Direktur PDAM Sumenep, Ir. Sih Purwadianto, Kamis (28/01/2016).

Selain di wilayah kepulauan, pihaknya juga mengusulkan penambahan jaringan di kecamatan kota, karena persediaan air bersih itu harus disesuaikan dengan pertumbuhan perumahan dan perkantoran di kota.

“Kami juga mengusulkan penambahan jaringan di wilayah kota untuk disesuaikan dengan perkembangan pembangunan perumahan,” ucapnya.

Menurutnya, PDAM sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hanya bisa mengusulkan penambahan air baku dan perpipaan. Sedangkan penyediaan air minum itu merupakan tanggungjawab pemerintah, baik daerah, propinsi dan pusat.

“PDAM hanya sebatas mengusulkan, karena hanya operator staf, bukan pengguna anggaran. Jadi kalau air baku dan perpipaan sudah ada tinggal kami mengelolanya,” tegasnya.

Selama ini, lanjutnya, untuk wilayah Sapudi yang ada hanya di Toguh dan belum cukup memenuhi kebutuhan masyarakat utamanya pada musim kemarau.

“Makanya kami usulkan adanya penambahan persediaan air bakunya dan perpipaannya disana,” tukasnya. (arifin/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional