oleh

PDIP : Masyarakat Sumenep Butuh Sosok Bupati Seperti Jokowi

PortalMadura.Com, Sumenep – “Kemenangan Jokowi-JK dalam proses Pilpres 2014 dapat diambil hikmahnya, bahwa masyarakat saat ini butuh pemimpin yang bersikap sederhana dan kepemimpinannya untuk semua rakyat, bukan untuk kepentingan suatu kelompok atau golongan”.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Hunain Santoso, usai buka puasa bersama (Buber) di Kantornya, Jl. Sultan Abdurrahman (Kompleks Perumahan Bumi Sumekar), Kamis (24/7/2014).

Dari rekam jejak seorang Jokowi, lanjutnya, selalu tampil apa adanya dan sangat sederhana. Namun, sangat tinggi dalam mempertanggungjawabkan jabatannya untuk kepentingan semua masyarakat. “Saya yakin, masyarakat Sumenep butuh sosok bupati seperti Jokowi,” katanya.

Hal ini diungkapkan mengingat Kabupaten Sumenep akan menggelar pesta demokrasi berupa Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2015. “Kemenangan Jokowi-JK akan menjadi evaluasi dan introspeksi tersendiri untuk diri kita dan masyarakat Sumenep dalam suksesi kepemimpinan bupati dan wakilnya ditahun mendatang,” ucapnya.

Loading...

Di tahun 2015, lanjutnya, bakal terjadi suksesi kepemimpinan bupati, maka jangan lagi muncul untuk kepentingan kelompok maupun golongan. Tetapi, benar-benar untuk kepentingan rakyat. “PDI Perjuangan merasakan pahitnya kepemimpinan Sumenep selama lima (5) tahun terakhir ini. Maka, jangan sampai terjadi lagi lima tahun kedepan,” tandasnya.

Sayangnya, Hunain tidak secara spesifik menyampaikan rasa pahitnya yang dialami selama ini dan tidak menyebutkan siapa calon yang bakal diusung pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati periode mendatang. “Di Sumenep ini pasti ada sosok yang mirip Jokowi. Pada saatnya nanti akan muncul,” kilahnya.

Diketahui bersama, PDI Perjuangan Sumenep pada kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015 telah mengusung Soengkono Sidik sebagai Wakil Bupati Sumenep, berpasangan dengan Abuya Busyro Karim sebagai bupati yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar