oleh

Pelantikan Bupati dan Wabup Sumenep Terpilih Dijadwalkan 17 Februari

PortalMadura.Com, Sumenep – Pelantikan bupati dan wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur terpilih hasil Pilkada 2015 dijadwalkan pada 17 Februari 2016 di Grahadi, Surabaya.

“Kami sudah mempersiapkan segala halnya terkait persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Rencananya akan ditempatkan di Grahadi Surabaya,” terang Kabag Humas Pemkab Sumenep, Dihyah Suyuti, Kamis (11/2/2016).

Menurutnya, pelantikan kepala dan wakil kepala daerah se Jawa Timur yang dipusatkan di Surabaya itu akan dilakukan dua tahap. Untuk Sumenep masuk tahap pertama, yakni pagi pukul 08.30 Wib.

“Yang melantik bapak Gubernur dan akan dihadiri Mendagri. Yang akan dilantik ada 17 kepala daerah. Tahap pertama 9 dan tahap kedua 8 orang,” tuturnya.

Loading...

Lebih lanjut ia menerangkan, sesuai koordinasi dengan Humas Provinsi Jawa Timur, bupati dan wabup terpilih yang akan dilantik itu akan mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB).

“Sedangkan ibu bupati dan ibu wakil bupati akan mengenakan pakaian seragam PKK, karena selain pelantikan bupati dan wabup, ibu bupati akan dilantik sebagai ketua TP PKK kabupaten oleh ibu Gubernur Jatim,” tegas Didik, Sapaan akrab Dihyah Suyuti.

Setelah dilantik, bupati dan wakil bupati terpilih akan mendapatkan pengarahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). ” Bupati dan wabup terpilih nanti juga akan mendapatkan pengarahan dari Mendagri,” tukasnya. (arifin/choir)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar