Pelantikan Ratusan Kades Terpilih Diagendakan Bulan Desember

Avatar of PortalMadura.com
DPMD Sumenep Pastikan Tahapan Pilkades Serentak 2019 Berjalan Lancar
Kepala DPMD Sumenep, Moh Ramli (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menggelar pemilihan kepala desa serentak di 226 desa, tersebar di 175 desa di daratan dan 52 di kepulauan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli mengatakan, setelah Pilkades serentak terlaksana dengan sukses, pihaknya tinggal mengagendakan pelantikan kepala desa terpilih. Sesuai rencana, pelantikan itu akan digelar pada bulan Desember 2019.

“Rencananya pelantikan kades terpilih pada bulan Desember 2019,” kata Moh. Ramli, Senin (18/11/2019).

Kendati demikian, pihaknya masih belum menetapkan hari dan tanggalnya. Namun, diperkirakan pada minggu ketiga atau ke empat pada akhir tahun ini.

“Kami masih menunggu kabar dari Bupati, kapan pelantikan akan dilaksanakan. Karena, pelantikan itu tidak boleh sembarangan,” ucapnya.

Baca Juga: Kader PKK dan Posyandu Desa Duko Tambin Gelar Pelatihan Pengolahan Kripik Jagung

Ia berharap, pelaksanaan pelantikan kades terpilih nanti dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama dan kades terpilih itu nanti bisa menjadi pemimpin di desanya.

“Harapan kami, pelaksanaan pelantikan kades terpilih nanti berjalan sesuai harapan, tidak ada kendala apapun yang mengurangi kesakralan pelantikan tersebut,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.