Pembangunan Pasar Anom Lamban, Legislatif Ragukan Komitmen Bupati

Avatar of PortalMadura.Com
Pembangunan Pasar Anom Lamban, Legislatif Ragukan Komitmen Bupati
Pasar Anom

PortalMadura.Com, – Pembangunan Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur pasca kebakaran 2007 hingga kini belum tuntas. Akibatnya, ketua Fraksi Gerindra Sejahtera, DPRD setempat, Nurus Salam mempertanyakan komitmen bupati setempat dalam pembangunan pasar induk yang merupakan tempat mencari nafkah para pedagang.

“Harusnya bupati itu secepatnya memanggil investor yang mengerjakan pasar itu, jangan menunggu saja. Pertanyakan komitmen sesuai perjanjiannya,” katanya, Rabu (15/6/2016).

Menurut Uyuk, panggilan akrab politisi Gerindra ini, pasar Anom Baru yang terkena bencana kebakaran pada tahun 2007, hingga sekarang sudah mencapai 9 tahun, namun pembangunan pasar belum tuntas.

“Padahal 9 tahun itu bukan waktu yang dekat, cukup lah untuk membangun pasar. Sementara para pedagang korban kebakaran 2007 itu menempati lokal yang sangat sembrawut,” ucapnya.

Dengan kondisi pasar Anom Baru yang tidak teratur seperti sekarang ini, lanjutnya, keamanan dan kenyamanan, baik bagi pedagang maupun pengunjung tidak terjamin.

“Kondisi ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Pembangunan pasar harus segera tuntas,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, pembangunan pasar Anom Baru ditargetkan selesai pada Agustus 2016. Untuk memenuhi target tersebut, para pekerja diminta untuk bekerja lembur, siang dan malam.

Sesuai rencana, total jumlah toko, kios, stand dan los sebanyak 420 unit. Dari ratusan unit itu 212 toko dan kios akan diprioritaskan bagi pedagang dampak kebakaran pada 2007. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.