oleh

Pemeran Wiro Sableng 212 Ajari Silat Kepada Santri di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan– Herning Sukendro alias Ken Ken menjadi pemateri ‘Ngaji Silat’ dalam acara Pekan Ngaji 4 di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (11/1/2019) malam.

Pemeran film Wiro Sableng dengan kapaknya 212 yang ngetop pada era tahun 90-an tersebut mengajari para santri belajar silat yang baik dan benar sebagai penerus para pesilat yang sekarang tidak muda lagi.

“Jangan kecil hati, pasti bisa menjadi pesilat yang terbaik,” pesannya kepada para santri dalam acara tersebut.

Ken Ken mengatakan, para santri harus optimis bisa menjadi pemeran film di masa-masa yang akan datang. Karena yang sudah menjadi aktor film saat ini pada waktunya akan pensiun juga, sehingga penggantinya adalah pemuda yang ada sekarang, bahkan tidak menutup kemungkinan dari kalangan santri.

“Santri menjadi generasi yang bisa menggantikan senior-senior dalam dunia perfilman. Seperti film religi dan film dalam dunia persilatan. Sebab yang tua-tua sudah pensiun dan tidak akan terus ada dalam dunia perfilman,” tandasnya.

Dia memungkasi, selain menjaga diri dari tindakan orang yang tidak bertanggung jawab, menjadi pesilat itu harus bermanfaat kepada orang lain, bukan justru menyombongkan diri gara-gara kemampuannya bersilat. (Marzukiy/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna