PortalMadura.com

Pemerintah Sediakan Fasilitas Bagi Penjual Ikan Bakar di Lingkar Timur

  • Jumat, 20 Februari 2015 | 11:57
Pemerintah Sediakan Fasilitas Bagi Penjual Ikan Bakar di Lingkar Timur
dok. Ikan tongkol bakar

PortalMadura.Com, Sumenep – Penjual ikan bakar di Jalan Lingkar Timur, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur akan mendapatkan lokasi yang lebih representatif. Pemerintah daerah bakal sewa lahan milik PT Garam.

“Kami akan fasilitasi mereka (penjual ikan bakar, red). Disebelah timur jalan lingkar timur kan ada lahan milik PT Garam, kami rencananya menyewa lahan itu,” ungkap Moh Jakfar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Sumenep, Jum’at (20/2/2015).

Menurut Jakfar, penjualan ikan bakar itu sangat potensial dan bisa mendongkrak perekomian warga, sehingga membutuhkan perhatian agar menjadi tempat kuliner baru di Sumenep.



“Di sepanjang jalan lingkar itu, butuh lahan 8 meter dari jalan ke arah timur, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas bagi pedagang ikan bakar,” ujarnya.

Ia berharap, rencana ini didukung oleh masyarakat sehingga para pedagang juga dapat mengembangkan usahanya dan pembeli juga gampang membeli ikan bakar.

“Harapan kami upaya ini bisa sukses, hitung-hitung meningkatkan perekonomian masyarakat Sumenep,” harapnya. (arifin/htn)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional