oleh

Pemerintah Sumenep Klaim Tempat Baru Eks PKL TB di Bangkal Sudah Layak

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Saiful Bahri mengklaim, tempat yang disediakan untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) eks Taman Bunga (TB) di Desa Bangkal, Kecamatan Kota sudah layak, bahkan lebih layak dibanding di tempat sebelumnya.

“Kalau para pedagang mengatakan di tempat yang sekarang mereka tempati tidak layak, apakah di TB dulu itu layak,” kata Saiful Bahri, Rabu (15/8/2018).

Ia menyampaikan, selama mereka berjualan dan menyediakan jasa mainan di TB itu sangat mengganggu anak-anak yang bermain. Makanya pemerintah memindahkan mereka ke lokasi yang lebih layak dan tidak mengganggu siapapun.

“Di tempat yang baru yakni di Bangkal mereka tidak mengganggu orang lain dan aman bagi pengunjung. Kami memindahkan mereka melalui analisa sebelumnya,” ucapnya.

Sebelumnya, salah seorang Pengurus Paguyuban Seputar Mobile Sumenep, Naufil, mengkritik kebijakan pemerintah yang memindahkan mereka dari TB ke Pasar Bangkal. Apalagi menurutnya, tempat yang disediakan pemerintah tidak layak karena sempit.

“Kami sangat menyayangkan kebijakan pemerintah. Salah satunya masalah tempat yang disediakan untuk penyedia jasa mainan anak yang tidak layak,” terang Naufil. (Arifin/Desy)

Loading...